Ramadhan tahun ini

Alhamdulillah bisa bertemu lagi dengan Ramadhan dan (Insya Allah) Idul Fitri tahun ini.
Terima kasih ya Allah....

Tahun ini tentu saja berbeda dengan tahun2 kemarin, apalagi kalo bukan kehadiran si Raja kecil ini hehehe...Walopun desye blum bisa puasa (ya iyyalah), tapi semalam di sahur ketiga dia udah ikutan sahur lohh. tcencyuu saja bukan ikutan makan tapi ikutan grecokin mau numpahin semua makanan di piring hahaha...bahagia deh tapinya. Bagian ga enaknya kalo si bocah abis sahur masih ON sementara emak bapaknya yg biasanya bobo lagi abis subuh ini musti terkantuk-kantuk nemenin becanda, dan jam 6 udah musti siap2 kekantor...ishh....

Speaking of kantor, kami berdua sedang menyesuaikan diri lagi dengan beberapa perubahan. Mas dengan kantor barunya, dan gw dengan situasi 'naik umum pulang pergi' ke kantor. Silahkan ngejek gw manja buat yg biasa naik angkot hehehe, tapi ya gt lah semenjak dulu pacaran kami dalam kondisi sekantor yg mana pastinya kita berangkat pulang pergi bareng, trus merit dan ngontrak deket kantor, kemudian pindah lagi deket rumah mertua, kami masih pulang pergi bareng karena walopun beda kantor tapi masih searah. Dan sekarang si Mas pindah ke kantor yang beda distrik yang mana ga bisa bareng lagi :(

It wasn't easy for me pemirsa, jarak kantor-rumah gw lumenjen bok. gw di duren sawit dan kantor di prapanca, jadi kurang lebih rute nya begini dr rumah ngojek->metromini->bis->metromini/bajaj/ojek. tapi kalo si pak suami berbaik hati mo nganter sampe stengah jalan bisa kepotong sisa naik busway->metromini/bajaj/ojek.
Pulangnya ini yang pe er bgt, karena jam pulang pak suami yang tak menentu, dan bu istri yang orangnya ga sabaran kalo harus nunggu, akhirnya harus pulang sendiri, dengan rute dr kantor: kopaja/bajaj->bis->angkot->ojek, sedaaapppp kannnnn???

Sedapnya bukan cuma di encok pegel tapi di dokunya, pulang pergi cuma ngabisin 35 rebu SADJA LOOOHHH. Pengsaaannnn....

Dan bisa ketebak kalo udah gini, pasti bu istri langsung ngajuin proposal untuk ganti kostum dasteran aja dirumah alias resign ke suami, dan jawabannya adalah nyodorin fakta2 financial keluarga yang harus dihadapi. langsung mojok deh nangis, dan dikasi kata2 pamungkas 'kamu pasti akan resign yang, sabar aja, kamu harus resign koq'.....tapi kapaaaaannn??? *sambil menatap nanar T_T

Despite these all, kadang gw merasa ga pantas mengeluh. walopun keuangan keluarga gw belum berlimpah, tapi Alhamdulillah kami bisa hidup senang, masih bisa jajan, masih bisa mencukupi kebutuhan mustafa, masih bisa ngasih duit ke ortu. Bulan puasa gini kan biasanya pengemis dimana-mana kan (mungkin ntah mereka termasuk pengemis jadi2an yang punya rumah gede dikampung), gw merasa gw ga bersyukur bgt sama Allah kalo harus ngeluh dengan keadaan ini.

Ujung2 nya yaa dilematis as working mom kambuh lagi, ini mah never ending dilemma kayaknya. Big Question nya adalah, siapkah gw resign? siapkah gw berkutat ful dengan ruitinitas rumah, sementara gw org yang gatel pengen jalan mulu?, Siapkah gw 'terisolasi' dari dunia luar dan fokus kus hanya mengurus suami dan anak?, siapkah gw menghadapi kenyataan bahwa gw powerless di masalah penghasilan dan menggantungkan semuanya ke suami. Gw tau gw HARUS siap, tapi mungkin gw butuh waktu mempersiapkan semua itu mentally.

Semalem gw menye2 abis deh nangis dijalanan, karena pulang telat dan kangen to the max sama Mustafa. yaa perasaan ibu mana sih yang ga pedih kalo ingat kenyataan bahwa hanya bisa ketemu anak malem, pagi, dan weekend. kenyataan bahwa si anak mungkin akan lebih lengket ke eyangnya, walopun beliau adalah orang tebaik yg mengasuh setelah kami orang tuanya, it hurts yunow T_T

Yah...balik lagi bahwasanya hidup ini penuh pilihan, pengorbanan, dan cita-cita. Setiap keputusan pasti ada konsekuensinya, kita lihat saja apakah gw akan resign dala waktu dekat???

Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan