Cerita Lebaran 2011, Alhamdulillah ya sesuatu bgt!

Assalamu'alaikum :)

Haishh lamanya daku ga update blog, salahkan rasa malas yang sungguh tinggi untuk menulis. Blogwalking mah iye tiap hari, tapi update blog sendiri, ntar aja deh :D. That's why gw ga pernah mau menganggap diri gw blogger, nulisnya on and off soalnya.

Eh ini judulnya mau crita lebaran yak? lebaran + liburan (dirumah aja maksutnya).

Sebelumnya, mau crita dulu soal ramadhan tahun ini, bisa puasa banyak, bolongnya cuman 2 hari sajah. Bolong pertama karena masih 'dapet' pas hari pertama puasa, Bolong kedua waktu mustafa mencri dan gw tepar nenenin seharian. Sisanya lonceer, padahal tantangannya lumayan berat, berangkut kantor naek umum stengah jalan dan pulang kantor naik umum dan harus buka puasa dijalan (Thanks to kantor untuk bekal ta'jilnya). Intinya mah kalo niat dan ikhlas Insya Allah ga ada yg berat untuk dijalani *lirik suami yg bolongnya banyak huahaaaahaa.

so it's...'Alhamdulillah ya' :)

Karena tahun ini kami ga mudik ke celebes island jadi ya so pasti agendanya cuma bolak balik kimia farma (mertua) dan selat sunda (kontrakan), yabis apalagi dong. membosankan memang tapi karena si bocil yang lucu ini hari2 berasa berwarna aja. suami juga helpful bgt, jadi meski tanpa ART semua kerjaan rumah bisa ditangani.

Tentang hari lebaran yg berbeda itu, kami milih sholat di hari selasa. kenapa? karena kata hati memilih hari itu lah 1 syawalnya. ribet bok kalo eke mau jelasin disini. yang jelas malemnya si papap uda kumpulin segala informasi dr berbagai sumber dan desye haqul yakin mau sholat besok, dan karena eke adalah istri sholehah (cuihh) ya ikut ajadah sama imam keluarga (males mikir dan ribet). Kalo di twitter pada ngeributin soal rendang, opor dan teman2 yg sudah terlanjur dimasak, dirikyu mah sante bae, wong ga masak sama sekali hahahaha... mana sempetlah gw masak sementara ada anak kicik yg kerjanya ngerayap kesana kemari.

so it's 'Alhamdulillah ya', Again :)

Pas sholat ied nya ketakutan gw mustafa akan mengacaukan gw sholat ternyata tidak terjadi, si anak kicik sibuk ngemut biskuit dan maenin mukena gw, walopun gw akhirnya harus sujud rada menyerong hihihi, tapi tak ape asal dia ga jerit2 gangguin yg lain sholat. bahkan kita bisa bertahan sampe selesai ceramah, walopun sound system nya rada ga kedengeran.

So It's 'Alhamdulillah ya', again n again :)

hari ketiga sudah mulai mati gaya dirumah, mau jalan2 keluar kota (mean bandung dan bogor), rasanya tak mungkin dan tak sanggup dengan kemacetan, mau tak mau nyerah juga ngajak mustafa nge moll (for the first time), mutusin ke GI karena we tough moll nya lumayan sepi (dan ternyata rame ajuah), dan kite blum pernah ke GI (krik..krik..kesyian amat). Mustafa yang emang anaknya anteng (kalo bepergian), sakses bobo di stoller selama satu jam ngemol (yess, kite bawa stoller babydoes yang gede gile ituh), dan stelah bangun doski ga mau lagi duduk distu pengennya digendong. sebenrnya tujuan utama pengen ke ace hardware bli raket nyamuk, dan ternyata stok habis, which is bikin si papap bete dan akhirnya kita end up muter2in toy's kingdom nyariin maenan buat mustafa.pulangnya kami tepar dan ga berkesan sama GI karena ga ada yg bisa dibeli hahahaa.

Moral story : karena kami ga pernah bawa anak ngemol, so memang sebaiknya ga usah deh bawa anak ngemol lagi, pegel jiwa dan raga.

So...it's not so 'Alhamdulillah ya' this part.

Another 'Alhamdulillah ya' thingy is apalagi kalo bukan kebahagiaan bisa kumpul dirumah bertiga selama seminggu lebih. Anak kicik juga menggendut karena ma'emnya super lahap. bisa tidur siang puas bertiga. bisa gugulingan dikasur bertiga sepuasnya, dan menyaksikan milestone nya mustafa yg cukup banyak, salah satunya adalah belajar berdiri (yang ini sumpah bikin pegel megangin anak yg kerjanya bouncing2 muluk), dan pinter ngoceh macem2.

So, for Us, ramadhan dan lebaran kali ini 'sesuatu bgt' deh ya :)

Semoga bisa ketemu Ramadhan dan idul Fitri tahun depan lagi, Amin :)

Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan