I am here....

Hola Blog...

Alhamdulillah walaupun sedang hiatus berbulan-bulan karena sibuk dan kemalasan dan kurangnya ide ciamik buat nulis, yang punya blog ini masih sehat walafiat sekeluarga.

Sejak akhir tahun tepatnya November saya balik lagi ke Client lama saya yang punya target kerjaan cukup padat, jadi ya gt deh mesti pinter-pinter nyiasatin antara ngurus rumah-suami-anak sama kerjaan. Which is not easy at all!!! (pake 3 exclamation point).

Rutinitas saya bangun pagi langsung sibuk ngurusin bocah anak TK, nganterin sekolah, masak, ngurusin si anak cewe, beberes rumah, dan barengan sama suami kekantor nitipin si anak cewe ke eyangnya. Jam 11 an biasanya si anak TK udah pulang ikut mobil sekolah, gantiin baju, makan siang, nemenin maen plus kadang mesti nemenin kelonan tidur siang juga, ini yang krusial soalnya kadang emaknya ikutan tidur juga! yang mana ini harusnya waktu buat kerja. Ngebut kerja sampai jam 4-5 sore trus anak TK bangun, mandiin, capcus kerumah eyang jemput adeknya. Antara Magrib sampai jam 10 an quality time maen bareng atau nonton tv bareng, makan malam, trus bobo. Biasanya jam 12 malam saya baru mulai lagi kerja sampai jam 2-2.30 (sekuatnya aja mata melek). Dan begitu seterusnya...jadi yaaa bisa dibilang kerja dirumah itu ga lebih santai dari kantoran hehehe, enaknya yang paling kerasa cuma 1, ga perlu ngerasain macet!

Ga kerasa sudah hampir setahun jadi working at home mom, sudah mulai nemu ritme yang enak. Masa-masa awal kan masih adaptasi, trus juga waktu itu euforia dapet klien berlimpah dengan fee yang lumayan banget ternyata bikin terlena, giliran kerjaan kelar pusing stress nyari kerjaan baru lagi. Sekarang udah lumayan santai ngadepin ritme naik turun kaya gini. Selama dapur masih bisa ngebul dan cicilan utang masih bisa kebayar yaa dinikmati ajalah hehehe. Pokoknya pikiran harus positif dan fokus. Ga usah kebanyakan parno. Selama masih ada usaha pasti ada jalan, yakin aja.

Sisi positif lainnya dengan kerja online freelance adalah fleksibilitas. Desember kemarin mertua dan ipar-ipar pergi umroh, otomatis anak-anak yang ga ada yang bantu jagain. Walaupun saya selalu punya mba tapi cuma buat bantu-bantu urusan rumah aja, sementara anak-anak selalu saya atau mertua/ipar yang jagain, lumayan tepar juga 2 minggu ngurus 2 anak sendiri plus kerja juga, mata panda abis bok, tapi bersyukur banget karena Alhamdulillah pas mertua ada rejeki bisa umroh saya udah kerja dirumah, apa kabar kalo masih kantoran yak, mana mungkin bisa ambil cuti 2 minggu sekaligus, mau bawa bocah kekantor lebih ga mungkin lagi.

Tahun 2016 ini pengen lebih fokus ke freelance yang long term, jantung  suka ga kuat kalo kudu deg2an ngambil job yang short time hehhee maklum banyak cicilan ina inu. dan sepertinya Pak suami juga mulai gencar kerja freelance juga, yang dimana mengakibatkan kami harus pinter-pinter bagi jatah siapa yang kerja jam segini siapa yang ngurusin anak dll, selain karena kasian anak kalo kita berdua kerja muluu, leptopnya juga cuman satu nih kakakk hahaha, kasian, ini sebenernya MBP pak suami sih yang saya bajak :D, mudah-mudahan tahun ini bisa beli leptop baru yaaa, biar kaga rebutan kerja malem-malem.

Sekian dulu update dari keluarga cemara kali ini...
Doakan saya ga males-males nulis di blog ya...

Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan