Mustafa Birth Story

waaaaa.....
sudah lama tak menjamah blog ini. terakhir posting waktu masih hamdan att dan nunggu waktu2 brojol yang amat sangat menjemukan ituh hehehe...gimana ga bosen, udah geer bisa lahiran sebelum waktu duedate jadi ambil cutay 2 minggu sebelum hpl, ternyata eh ternyata mustafa lahirnya juga deket2 hpl hehehe....abisnya waktu itu udah ga tahan bawa perut endut itu ke kantor, kerja juga udah ga konsen, jadinya ya sutralah cutay aja, biar sekalian konsen persiapan lahiran.

well, back to topic, pengen crita ah proses lahirannya mustafa yang penuh dengan perjuangan. Jadiiiii....udah ngerasain mules itu sejak seminggu sebelumnya, mulai dari mules yg 2 jam sekali, sejam sekali, sampe 15 menit sekali. Akhirnya tgl 7 des hari senin, kita mutusin buat cek ke rs, kali aja udah ada pembukaan, eng ing eng di ctg stengah jam ternyata ga ada pembukaan sodara2, yowes pulang. setiap hari jalan pagi sejam, ke mall jalan2 sama grandma, sampe akhirnya mules udah brasa makin intens. hari rabu tgl 9 des, pagi2 ke rs lagi, ngarep sudah ada yg namanya pembukaan ituh, dan kemabli pulang dengan kuciwa hikzzz....

Besoknya tgl 10, jadwal cekup ke dokter, diperiksa ternyata lilitan di leher masih ada dan air ketuban sudah mulai sedikit dan keruh, dokter nawarin untuk di induksi ajah, aku dan mas ok2 ajalah. walopun udah mulai parno, denger2 diinduksi itu sakiiitttt nya amit2. tapi demi si anak ini semua juga rela deh dijalani. Tgl 11 des masuk rs, udah bawa semua perlengkapan ditas, jam 11 siang mulai diinduksi.

Dari siang sampe sore mulesnya udah semakin kuat, tapi masih bisa ditahan. Keluarga dateng jengukin masih bisa senyam senyum. magrib ampe tengah malem, udah ga karuan sakitnya. udah ga bisa senyum, bawannya pengen marah2 aja. udah mana si Mas bisa-bisanya tidur,pake acara ngorok, heeehhh pengen lempar pake tiang infus (sadiss bener gw hahaha). Next, say big no no deh buat si Induksi ituhh.

Jam 3 subuh diperiksa dalem lagi dan bidannya bilang udah pembukaan dua, yippieee....seneng luar biasa. sakit ditahan2in, makin memperkuat mental dengan asumsi makin besar pembukaan pasti sakitnya makin dobel.

Jam 9 pagi tgl 12 des, dokter irwan dateng ngecek, dan masih mentok sajah dipembukaan 2 :(
nunggu sampe jam 11, dokter bilang induksi udah ga bisa dilanjutin karena udah 24 jam dan kalo dipaksakan bisa membahayakan bayinya...ya Allah, rasanya kaya disamber gledek (lebay)
gimana ga lemes pemirsa, udah berjuang seharian ujungnya tetep harus dibele, tau gt kan udah dr kmarin aja kaleee huhuhu....

Jam 11 siang akhirnya masuk ruang operasi, Unfortunately Tyo ga bisa ikutan masuk, padahal di rs lain kayaknya bisa deh. sempet ngobrol sama asisten dokternya, lumayan becanda2 biar ga tegang, dokter anastesi yg amat sangat tidak ramah itu masuk, ga pake perkenalan langsung nyuruh gw bungkuk untuk disuntik anastesi punggungnya, plis deh dok gw ini manusia, mbok ya ngemeng permisi dulu gt kalo mau nyuntik (masih kessel kalo inget), dan biuspun mulai berasa, rasanya anget2 gt, dan gw iseng mau ngangkat pantat ternyata udah ga bisa hahaha, aneh deh mati rasa sebagian gt. Then, dokter Irwan masuk, ngomong 'kita mulai ya ya bu, jgn tegang''. Hadehhh dokter mana bisa saya ga tegang, seumur-umur boro2 operasi, di opname aja saya belum pernah. Badan menggigil karena AC pas depan mata, yang brasa cuma kaya ditowel towel, Dokter Irwan minta si Asisten bantu dorong, dan si Asisten bantu neken perut dari arah kepala gw, dan ga nyampe 10 menit dokter bilang, selamat ya bu sudah lahir laki-laki. dan pas Mustafa diangkat, barengan tuh semua yg di ruangan operasi itu ngomong, pantesaaan ga bisa keluar, ternyata lilitannya banyak bgt bok, sampe kaki juga kelilit, hadehhh nak..nak...ngapain sih kamu didalem bisa begitu. Reaksi pas denger nangisnya Mustafa yg super kenceng itu, spechless....bengong....terharu netesin air mata. Priceless....


rasanya semua perjuangan kemarin ga ada apa2nya....bener2 terbayarkan denger suara nangisnya, ga percaya aku sekarang udah jadi ibu, Allah...terima kasih atas Anugerah terindah ini. Apalagi pas pertama kali ngeliat waktu imd, dengan kepala yg keliyengan dan rada2 mabok, rasanya ga percaya bayi berambut lebat ini adalah anakku(Tapi IMD nya gagal, berhubung nipple gw rada inverted jadi ya bocah itu cuman bisa nempel2 doang ga bisa ngisep.)

Lately diberitau tyo kalo mustafa pas ditaro di inkubator kaca itu ditendang loh kacanya hahaha...dasar si jagoan, dalem perut aja heboh, keluar tetep heboh. Dan pas ngadzanin mustafa Tyo juga menitikkan air mata katanya, sementara mustafanya diem melek padahal sebelumnya dia nangis heboh. Subhanallah...

Bagaimana kabar gw, setelah IMD? mabokk berat hahaha...muntah2 gara si obat bius itu, dan selanjutnya gw ga sadar sampe pindah ke ruang rawat inap. Gilee juga ya obat bius itu, sampe malam baru bisa full sadar gw, siang ampe sore gw brasa sadar, dengerin org ngomong, tapi gw ga bisa buka mata, dan ngomongnya katanya ngaco hahaha....gini kali ya rasanya orang2 yg pake narkoba itu :D

Moral Story, jangan pernah menganggap remeh segala kemungkinan. Dulu gw selalu bilang amit2 sama yg namanya SC, selain karena serem sama namanya operasi, biayanya juga bikin pingsan hahaha....tapi ternyata Allah berkehendak lain, entah apa jadi nya kalo gw kekeuh ngelahirin normal, soalnya ternyata lilitan di kaki itu lumanyan bahaya kalo pas neken nadi nya.

After all...gw berucap syukur yang tak terhingga kepada Allah, mustafa sehat walafiat sampai sekarang, semakin hari semakin lucu dan pintar, gw sama tyo juga Alhamdulillah sehat, fa bi ayyi aala'i rabbikuma tukazzibaan (maka nikmat Allah manakah yang kamu Ingkari)

Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan