Officially become working Mom

welcome back.....
Akhirnya ngator lagi euy. Rasanya hari pertama ngantor (setelah 3 bulan cutay),bingung hehehe....bingung mo ngapain. lil bit excited dengan suasana baru dikantor, banyak karyawan baru, dann ruangan kerja yang baru. Sebelumnya karena hamdan ATT aku pindah ke ruangan finance dibawah biar steril dari bau rokok anak2 kawari dan ga naik turun tangga. Sekarang setelah mbrojol balik lagi deh keatas, tapi ga balik keruanganku yang lama soalnya udah ada sister company barunya kantor yg nempatin, alhasil ditempatkanlah diriku dengan para senior programmer bareng sama AE baru yg dulu gantiin aku selama cuti.

Gimana Rasanya ninggalin anak yang lagi lucu2nya?
Well....it happened to all working mom, sedih...dilematis....nangis bombay. Tapi alhamdulillah aku berusaha menegarkan diri bahwa aku melakukan semua ini demi Mustafa ku tersayang. dan aku akan berusaha sekuat tenaga tetap bisa kasi Quality time ke dia meskipun siangnya aku tinggal kerja. Dengan segala pengorbanan pindah dari kontrakan di cilandak yang mana sudah sangat nyaman (deket dgn kantorku dan kantor mas) ke kontrakan yg deket dengan rumah mertua supaya Mustafa bisa aman selama aku kerja. Jujur agak2 serem kalo ngebayangin Mustafa cuman sama pembantu yang baru aku kenal. Walopun nanti eyangnya juga dibantu sama pengasuh tapi setidaknya ada yg ngawasin dan dia tetep dapet kasih sayang dari keluarga dekatnya.

Tenyata latihan ninggalin anak itu penting. Jadi sebulan sebelum aku masuk kerja, aku udah bawa mustafa hampir setiap weekend ke rumah eyangnya. Trus aku sama mas tinggal jalan dari pagi ampe siang. Awal2 sih emang rada stress, kayaknya sepanjang jalan ngebayangin muka dia terus, jalan2 juga jadi ga fun karena bawannya pengen pulang ajah. Tapi setelah dua-tiga kali alhamdulillah udah ga spanning bgt ninggalin dia. Yakin aja Insya Allah dia ditangani eyangnya dengan baik.

So...setelah 3 hari kerja, sudah mulai terbiasa dengan rutinitas. Pagi ; mutafa bangun jam 4, nenenin, bangun sholat, nyuci baju dia, nyiap2in peralatan perang (baca: perlengkapan ASIP) sama kotak sarapan, mandiin+ dandanin mustafa, nenenin 15 menit, anter mustafa ke eyangnya + ngambil sarapan, then cabcus ke kantor. pfuihh.....rempong juga ya bokk..... Malem; cabut dari kantor jam 6, pulang kontrakan dulu mandi beres2 dikit, jemput Mustafa + makan malem, balik kerumah, maen2 ama dia 2 jam, nenenin, trus bobo deh...

Senengnya Mustafa kalo malem ga gitu rewel, paling berontak2 kalo udah ngantuk banget tapi masih maen, digendong bentar trus di nenenin tepar deh dia sampe jam 3/4 subuh. ngerti kali yaa papa mamanya ga punya tenaga lebih meladeni kalo dia rewel hehehe....

well...tetap berdoa semoga si bocilku selalu sehat, aku dan mas juga sehat (walopun setiap hari pulang pergi harus menerobos kemacetan selama kurleb sejam), sampai saatnya tiba kita bisa beli rumah sendiri dan aku bisa jadi full time mom, someday it will come, yippieee :)

Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan