Compare baby milestone with other? NAY.....

Hellowww setiap manusia itu diciptakan berbeda-beda dengan keunikannya masing-masing.
Gw akhir-akhir sering jengah sama beberapa teman ibu2 yang kerjanya membanding-bandingan baby nya dgn baby gw atau dgn baby yg lain. macem2 aja kasusnya, ya BB lah, ya pola makan dan tidurlah, sampe ke masalah hasil perahan endeskre endesbre.....

Okay mungkin maksudnya sebagai tolak ukur whatsoever lah, ga dipungkiri gw juga kadang penasaran sama hal2 tersebut dari temen2 yg punya anak seumuran mustafa. tapi thats it, cuma sekedar tau ajah, bukan dilanjutkan dgn komen yg bernada perbandingan ini itu. Di satu sisi bakal ada yg merasa diatas angin karena udah melebihi yg lain sementara yg merasa masih belum ter capai bakal down. Contohnya masalah BB, ga bisalah disamain BB anak yg satu dgn yg lain even mereka lahirnya barengan. Banyak faktor berpengaruh selain usia baby, bb waktu lahir, faktor keturunan, dll. dan belum tentu juga loh baby yg BB nya gede itu sehat.

So di gw, selama anak gw sehat, pas kontrol ke dokter dicek dan dokter bilang ga ada masalah...gw ga akan membanding-bandingkan anak gw sama yg lain.

Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan