Emak-emak Classic Story, ART

iyyahhh....
gw lagi mau ngomongin yang berbau emak-emak banget, apalagi kalo bukan soal ART (asisten rumah tangga) alias pembokat.

Gw memang belum lama berkutat dgn urusan beginian (iyalahh merit aja baru mau 2 tahun), dan kebetulan dirumah gw, ibu ga pake pembantu, semuanya dikerjain sendiri dan kadang dibantuin nenek dari kampung kalo lagi main kerumah (angkat topi ke ibuku). Ditambah lagi gw tipikal org yg mandiri dan menyukai privasi yang full, selama kuliah di makassar, tinggal sama 2 adek cowo yg amat sangat berantakan itu, gw menghandle full masalah masak-memasak, cuci mencuci, beres membereskan pfuihhh....walopun kebanyakan males juga sih hahaha, gw beresin area kekuasaan gw doang di lantai atas (kamar, dapur, depan tipi), sisanya yg lantai bawah daerah kekuasaan si cowo dua orang ituhh males gw jamah2, udah ga tahan duluan ngeliatnya, brantakannn abiess. jadinya ya kalo ibu ke makassar, doi deh yg beresin hehehehe...(ehh ini knapa jadi ngelantur)

Ok back to topic, haesssshhh gw lagi pusying berat nih ART less gini. Minggu kmarin siRos resmi dipecat sama mama. Kenapa dipecat? alesannya BANYAK. iyahh harus pake caps lock karena jenis kesalahan2 Ros ini bener2 ga bisa ditolerir lagi. Udah kerjanya ngasal doi pake nyolong duitnya si mama pula, haddehh....parah amat tu bocah. padahal gw sekeluarga udah naro ekspektasi tinggi ke dia, soalnya pas awal2 dia kliatan cerdas (ngakunya dulu dia juara kelas pas smp, dan sekarang gw rasa itu BOHONG), Mustafa juga sepertinya punya chemistry sama dia. Tapi semakin hari semakin ketahuan deh aslinya deh. Gong nya ya pas mama mergokin dia nidurin mustafa ngasal diatas seblak (sapu lidi buat kasur), gileee anak gw ditidurin kek gt, langsung gw jitak kali kalo gw ada ditempat, dan pas ketahuan mama, langsung lah mledak ledak. trus mama juga mulai nyadar kalo duitnya di dompet koq cepet banget abis, secara mama suka males ngitungin duit di dompet blanjanya jadi nya awal2 ga nyadar dia ambil sedikit sedikit nampaknya, jadi nya yg ada dirumah saling nuduh, mama nuduh mba novi, mba novi ga ngaku, trus nuduh si mas, nuduh mba Teny, dan sampe serumah kena. Dan sukseslah si ros mengadu domba kita sekeluarga, ampunnnn deh...

Kalo di Gw sih Gongnya pas wiken kmarin dia seperti biasa waktunya nyetrika, dan taulah gw kan nyucinya seminggu sekali, sekalian banyak gituh, dan dia ngasal abis ada yg disetrika ada yg ga, di sempil2in aja gt, kirain gw ga ngecek kali ya. siakeee banget. pantesan gw bingung ini anak koq cepet amat kelar setrikaan segunung ituh, ternyata oh ternyata. masi mending kalo baju gw ga disetrika, lahh bajunya mustafa yg mini2 itupun ga disetrika lohh, cuman dilipet doang....gw langsung ankara murka deh, pengen nyemprot tapi gw bukan tipikal kaya gitu, dan gw masih berusaha wise dia masih abege, jadinya gw nunggu timing yg tepat buat nyeramahin dia, tapi minggu kemarin udah keburu di pecat sama mama, dia sih bilangya ijin mau maen ke sodaranya di cirebon, tapi si mama bilang ya udah pergi aja, dan ga usah kembali lagi.

Wiken kmarin, gw sok2 bisa ngehandle setrikaan segunung itu, gw cicil pas mustafa lagi bobok, tapi teteup ga bisa selesai semuanya, taulah anak kecil itu suka caper, tau kalo mama papanya dirumah, ditinggal dikit langsung mewek. jadilah tuh baju gw lipet2 doang dikamar belakang, ntah deh kapan bisa gw setrika hehehe, untuk masalah ngepel mah cincai, rumah segede upil doang masih sanggup gw pel bersih sebentar. Tapi teteup bo, kmarin badan gw mau rontok rasanya, udah mana ada acara cukur rambut mustafa yg heboh itu, walhasil sorenya gw beres2 lagi nyapuin rambut yg beterbangan seluruh rumah.

Tetangga depan sempet nawarin ART yg pulang pergi gituh, tapi pas nego koq harganya mahal pisan yaa, ga sanggup gw.....

Dan sekarang aku pusinggggg deh

( Ga ok banget endingnya hahaha)

Sudah ah mao merah dulu

Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan