Mustafa Bobok Sendiri

Bukan bobo dikamar sendiri, tapi bobo dengan sendirinya tanpa embel2 digendong dulu atau mentil nenen dulu.

It was happened yesterday....hoyeee....*jogetjoget

sebagaimana cerita gw sebelumnya, mustafa itu dari lahir kata orang udah bau tangan, sehari-hari kalo siang bobo ga bisa kalo ga digendong dulu sama eyangnya, dan kalo malem sama gw mesti mentil nenen dulu alias ngempeng baru deh bisa bobo. Karena gw org nya ga enakan sama MIL, jadi gw ga mau lah sok2 ngatur ke MIL mustafa mesti gini ngono, apalagi kalo urusan bobo yg mana dari pada termasuk rada susah nidurin. Tapi kalo pas jam dines gw yaitu malem, gw pengen berusaha mendisplinkan dia, kalo nenen ya nenen, kalo bobo harus bisa bobo sendiri, despite all the ego i've told before bahwasanya gw tadinya merasa ngempeng itu wujud bonding gw sama dia.

Percobaan ini sebenernya udah dimulai minggu2 kemarin, kadang berhasil kadang juga ga. Here's the Point:
  • Jam tidur malam panjang mustafa itu sekitar jam 8 sampe jam 4 subuh, kadang molor2 juga, dan sebisa mungkin molornya ga lama2.
  • Ceki2 pakean dan diaper nya, terutama bagian dadanya suka basah kena iler, dan clodinya tembus apa ga
  • Pasang AC suhu ruangan sekitar 24-25 degree, kasur udah bersih, kamar bersih.
  • Ga ada bapake yg godain, soalnya dia kalo liat muka papanya suka senyum2 mancing pengen diajak bercanda.
  • Mimik sampe kenyang, kalo pas nenen dia udah mulai mentil dilepas pelan2
  • Ngomong pelan2 tapi nada tegas "Mas Bobo yah, ini udah waktunya tidur"
  • Stay beside him, No Talking,No eye contact. Kalo gw sih pura2 bobo aja mejamin mata.
  • Jangan kepancing, kadang2 dia suka sok2 teriak ketawa ngomong2 ga jelas, yg intinya mancing biar kita ngeladenin dia. Ini nih yg susah, apalagi kalo udah pasang muka cute senyam senyum, kuatkan Iman *halllah
  • SABARRRR....it takes more time dari biasanya, kalo mustafa sih bisa paling lama sejam, tapi tetep harus sabar, jgn keburu napsu "yg penting dia bisa cepet bobo".
  • And the result.....awalnya bengong lama, diem, mata sayu kriyep sampe akhirnya terpejam.
  • Ulangi terus menerus sampe akhirnya akan jadi terbiasa.
Kebahagiaan tersendiri rasanya, si ganteng udah bisa bobo sendiri (pesan sponsor : dia juga udah bisa mimik di dot sendiri). Mudah-mudahan bisa tumbuh jadi anak yang mandiri kelak.

wew, sudah jam 6 balikkk ahhhhh

Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan