Dilematis (Again)

Kayaknya ini never ending dilema menjadi working Mom.

Rabu kemarin, gw dijemput telat sama misua, well sebenernya bukan hal yg aneh, namanya juga karyawan ada aja lah kerjaan yg bikin kita pulang telat, tapi hari itu adalah rekor pulang ter telat nya kita, jam 9.15 sajahh lohh kita nyampe rumah.

Namanya juga nunggu, pastilah bikin bete, selama nungguin Tyo yg ada gw nangis bombay blakang leptop, karena gw udah prepare pulang tenggo dan bisa ngedate sama dia atau ga langsung pulang main sama mustafa ehhh kenyataannya gw harus nunggu almost 3 hour sajahh.

Nyampe rumah, mood gw udah ga karuan, mama nyuruh mandi dan makan dulu tapi gw udah bawaannya pengen cepet2 pulang karena udah malem banget gw harus bawa mustaf ke kontrakan naik motor. dia udah bobo dan as usually dia denger suara motor langsung dangg bangun lagi.

sampe kontrakan gw nenenin biar bobo, dan disinilah momen kelebayan gw muncul, sambil berurai air mata gw peluk lah si anak yg lagi merem melek itu, minta maaf karena sudah pulang larut, dan dalam hati gw merenung sudahkan selama ini gw memberikan quality time buat mustafa, dan hati gw bilang sepertinya belum. Meskipun badan gw udah dirumah tapi kadang gw masih banyak tetek bengek yg gw kerjain, walopun itu bukan kerjaan kantor. Cuci dot, cuci botol asip, beres2, dan banyak lagi lainnya, dan mustafa gw serahin ke papa nya, gw hanya megang kalo udah mau tidur dan siap di nenenin.

Wiken juga begitu, mustafa lebih banyak maen sama papa nya sementara gw sibuk beres2 (again) * yeahh, gw emang mrs.beres2, sampe suami gw cape ngeliat gw kerjanya mondar mandiri mulu ga kelar2. Intinya kerjaan rumah itu seperti never ending job for me. walopun dulu masih ada ART gw yg wiken ke kontrakan bantuin, tapi gw ga pernah puas kalo ga terjun sendiri ke urusan rumah.

Entah ini cuman perasaan gw yg lebay, tapi gw ngerasa mustafa lebih excited maen sama papa nya, dan gw tugasnya cuman boboin atau nenenin. Perasaan ini cukup membuat gw mengharu biru *tsah ela bahasanya :p. Gw ga mau hal ini beneran terjadi. Gw ga mau mustafa jadi anak eyang *tanpa mengurangi rasa hormat gw ke eyangnya and it was so much better than anak pembokat, Gw ga mau suatu saat nantinya gw akan menyesal seumur hidup karena tidak menyaksikan langsung perkembangan anak gw setiap saat.

Ya Allah, kenapa semakin hari rasanya semakin berat. efeknya gw dikantor juga jadi ga konsen, gw merasa performa kerja gw sangat menurun (deg2an bentar lagi mau direview, mateklah gw kalo ga naik gaji hahaha). Di kantor i didn't do my best, dirumah juga begitu. what's wrong with me?

Dan kalau sudah begini, keluarlah itu ide ajaib "RESIGN". Memang tidak mudah pastinya, banyaaaaaaaakkk sekali pertimbangan, terutama masalah penghasilan yang tetep harus gw pertahankan meskipun gw dirumah. Cicilan ina inu, tabungan, asuransi, rencana beli rumah bla bla semuanya bisa bubar jalan kalo sumber penghasilan hanya dari suami gw. selain itu gw tipikal yg bosenan dirumah, bisa sutrisna kalo ga ada kegiatan.

Tapi sepertinya ide ajaib itu akan gw realisasikan, not now but SOON.

Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan