Rencana Early Mudik

Femirsaah, belakangan ini udah jarang psoting di blogspot karena saya selingkuh ke Blog Posterous nya mustafa hihihii, tapi ya setelah difikir-fikir blog ini tetep harus eksisss dong ahh, jadi kurleb pembagiannya, kalo gw mo crita yg panjang2 taro di blogspot tapi kalo mau yang simpel dan kebanyakan berupa poto blog akan ditaro di posterous soalnya disana okehh bgt management gallery nya.

Yakk, back to topic.

Minggu depan maoo mudik asik asikk, seneng tapi rada nelongso juga soalnya papanya mustafa ga ikut. kenapa ga ikut? bukan karena beliau adalah suami yg tega membiarkan istri dan anaknya bepergian sendiri, tapi justru sayalah istri yg tega ninggalin suaminya seminggu melajang sendiri hihiiii, ga dengg....sebenernya alesan hemat aja siyy, berhubung kita punya Big Plan tahun ini mau nekat DP rumah, jadi yaaa di eman-eman lah itu duit bonus yg kmarin dapet, kebetulan mudik kali ini ongkos tiketnya ada yg mensponsori *lebih tepatnya dapet dari hasil malakin kakeknya mustafa hihihi , dan yaah ga enaklahh kalo suami eke juga dibayarin *dimana harga dirinya sebagai lekong? jadiiiii dengan berat hati travelling kali ini hanyaa akan dilakukan berdua dengan bebi mbil.

Brani bawa bayi sendirian naik pesawat? berani duonggg (jawaban songong), tepatnya sih diberani-beraniin hahahaa, walopun pas ngeprint e-ticket nya mendadak nervous :D, gimana kalo tiba2 mustafa crancky dan gw bingung sendiri menghandlenya? gimana kalo pesawat delay dan gw udah pegel gendong bayi ini? gimana kalo dipeswat mustafa nangis kenceng dan gw diplototin org2 satu pesawat? gimana kalo gw kebelet fifis dan ga ada yg bisa gw titipin gendong? gimana...gimana....gimanaaaaaa

Okey, mari kita menyusun spageti eh strategi :
  • Bawa barang bawaan seringkes mungkin. Which is susyah diterapkan, apalagi mustafa udah mulai maem dan pastinya peralatan perangpun nambah. Jadii rencananya saya mau bawa satu koper mini yg isinya ; 3 set baju panjang mustafa, 3 set baju rumah, 3 jumper + legging, 3 kaos kaki, 1 jaket, 1 selimut, 1 handuk, blender mini, pigeon food maker, gasol bras merah dan beras coklat. Sementara untuk emaknya; Undies 3 pasang, daster 1, baju maen 2 pasang. Sudah cukup ringkes bukann?.
  • Untuk barang2 yg makan tempat seperti diaper, susu, buah, rencana mau beli di makassar ajah.
  • Koper dimasukkan ke bagasi, sementara mama bawa 1 diaper bag yg model sling *ahh blum punya yg okeh ini, fengen bli kikikiiiii
  • Isi Diaper bag yg dibawa mama; diaper 3 buah, botol dot, baju satu pasang, perlak, sapu tangan, pasmina buat slimutan atau pengganti nursing apron, minyak telon, tisyu basah dan kering, wet bag alis kantong kresek :D.
  • Gunakan gendongan yg oke punya. Karena alesan inilah akhirnya sayapun luluh membeli si ajaib sleepywrap yg maharani ituhhh *nangis lebay dipojokan, naakkk mahal pisann, sambil komat kamit mudah-mudahan digantiin duitnya sama kakek hihihiii, anak tak tau diri :p
  • Kebetulan punya kenalan pramugari di Airlines yg akan saya naiki, jadi udah koling2 desye supaya bisa disesuaikan jadwalnya dan berharap bisa dibantu kalo ada apa2 dipesawat, terutama kalo sampe saya kebelet fifis dan butuh org yg bisa dititipin gendong.
  • Jadwal peswat disesuaikan dengan jadwal bobo mustafa, brangkut saya ambil flight subuh, dan pulang ambil yg siang.
  • Yg masih jadi peer adalah Online Checkin, ntah deh ini si Airlines bisa Checkin duluan apa gimana, actually kalo bisa pasti akan sangat membantu bgt, jadi saya ga perlu nunggu dua jam dibandara sampai kita boarding.
  • Last but Not least, berdoa kepada Allah semoga kami diberi kesehatan dan keselamatan selama perjalanan.
Well, doakan saya yaaaahhh semoga perjalanan kali ini lancar sumancar, mustafa bisa ketemu kakek dan nenek dan semua keluarga disulawesi, dan mamak nya ini bisa puas wisata kuliner dan temu kangen sama temen hihihii...

Ganbatee

Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan