Me VS Olshop

Ciehh mentang2 abis ganti template bawaanya tiap hari mau ngeblog aja....norse de ahhh *meletin diri sendiri.

Well... actually sampe ngetik kata ini ga tau mau nulis apaan hahaha. mau bikin pengakuan ttg financial planning? Ga usah lah yaww ini mah sama aja buka kebobrokan. mau nulis ttg anak? kayaknya lagi ga ada sesuatu yg menarik untuk ditulis. bukan anaknya yg ga menarik ya,semua ibu didunia inipun ga ada yg menganggap hal ttg anaknya itu ga menarik even cuman ttg pee atau poop nya :p. Mau nulis ttg dunia kerja? ahh maless lah kerjaan udah bikin mumet, kalo dibahas di blog malah tambah mumet.

Jadi apaaa dongg yaaa...

Eitt..bagaimana kalo kita bahas ttg OL Shop ajah. okeh senam jari dulu :p

Hayooo ngaku deh siapa yg hari gini ga tergoda sama yg namanya OL Shop alias Online Shop? ta' mungkinlaa. di OL Shop ini mulai dari pakean sampe alat pertukangan pun ada loh OLS nya.

Gw termasuk salah satu yang cukup addict sama OLS. Gimana ga, sebagai wanita karir *hallah kadang emang waktu buat shopping itu terbatas even ada weekend. Apalagi sekarang udah punya baby, weekend pengennya gw abisin sepuas-puasnya sama anak tanpa terkorupsi waktu buat shopping. sbenernya niat shopping sudah membuncah sampe mo muntah tapi ngeliat muka lucunya Mustafa hadehhh kesiaaan kalo gw harus egois ninggalin dia dirumah. Kenapa ga dibawa aja sik ngemol? as i said before, gw sama mas berkomitmen untuk tidak mengenalkan dunia per-mol-an ke anak selama mungkin kita mampu bertahan :D, alesannya ya menurut kami ga guna juga bawa anak ngemol wong dia ga ngerti, belum lagi ke parno an kami bayi se mustafa bisa saja tertular macam2 penyakit yang bisa saja datang dr ribuan org di mol *amit2, dan alasan paling masuk akalnya sih kita blum punya mobil hahaha, moso baby ini nekat diajak ke mol naik motor gt, bisa aja sih naik taxi tapi emak medit ini ogah ngeluarin duit buat naksi hahha.

Jadi ya alternatif nya adalah online window shopping. Meski gw kessel kalo di tag poto jualan orang tapi ga muna juga terkadang ada yg berhasil bikin gw klik open new tab :p.ujung2nya malah liat semua poto albumnya, dan ngebatin "ihh lucu yaa", "ihh gw blum punya warna ini" "ihh...beli aja deh", "pencet2 mobile banking", ended with liat saldo nelongso hahhaa...

Apalagi kalo udah ikutan di forum prepewi dan ibu2, astagahh racun2 OLS itu bertebaran dimana-mana *merem.

Eits, tapi jangan burung sangka dulu, positif side dr OLS ini banyak juga loh (at least menurut gw)
  • Hemat waktu. Menjelajah OLS bisa makan waktu cuma beberapa menit kecuali kalo internet lu super duper lemot atau lu buka 10 lebih tab OLS :p
  • Hemat ongkos, walopun ada ongkir nya tapi tetep kalo dibandingin sama duit ojek, bajaj, taksi apalagi yaa masih murah ongkir. Dengan catetan OLS nya masih sekota, kalo di jayapura yaa sami mawon hahaha.
  • Bisa bandingin harga dr satu OLS dgn OLS lain dengan mudah
  • Ditambah kalo punya M-banking atau e-banking, tinggal ongkang2 kaki dan barangpun sampe besoknya.
He're also some tips blanja di OLS ala gw :
  • Make sure you know the seller reputation. kalo blanjanya di forum2 macam kaskus, FD, TUM dll biasanya mereka punya labelling system sebagai recommended seller atau sejenisnya.Kalo belanja di FB bisa baca testi atau kalo gw paling ga testi langsung dr orang yg gw kenal.
  • Malu bertanya sesat dijalan. mau blanja jgn males nanya2. tanya2 dulu jenis bahannya, ukurannya, dll.dianggap rese? biarin, pembeli adalah raja bukan?
  • Liat2 dulu kota si seller, gw pernah nih kejadian nih di fb tulisannya lokasi dijakarta, ga taunya barnag produksi di palembang, demm gw bayar ongkir sampe 20 rebu lebih, untung barangnya bagus.
  • Perhatiin barang itu pake sistem PO ato ga. PO (purchased order) maksudnya barangnya ga ready stok, jadi seller kudu kumpulin pesenan dulu baru deh di pesenin ke distributornya, gw ga pernah ikutan PO beginian karena kadar kesabaran gw tipis :p. Hal ini juga berlaku untuk yg sistemnya made by order, jadi barangnya dibikin setelah dipesen atau biasanya di DP sekian persen.
  • Nanti diupdate lagi kalo inget :p
So....mari yukk jeng kita mluncur blenji :p

Note :

Ini daftar OL Shop yang pernah gw beli barangnya :

Baju si Mamah (click to open) :

Belleza Butik
Cotton Ink
Sunsongsandcircus Nursing-maternity



Spokat si Mamah

Vaza
WonderShoe
Flats for Jade

Barang2 Bebi Mustafa

Bebito Shop
Nicole's Baby
Baby Inc
Sleepy Wrap
Galeri Clodi Midmod

Sebenernya masih ada lagi tapi lupa euy hihihii...

Jadi...maapkan saya ya kalo ada yg teracuni baca postingan ini

Pamit dulu pemirsah...dadahh :)

Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan