Sleepy Wrap is Meyjik (Review)

Kesambet beli SW gara2 waktu itu mau mudik berdua dgn Mustafa ke Makassar dan gendongan Chuan-Que gw udah mletot lepas2 kancingnya seiring dengan bertambahnya BB Mustafa. Seminggu bolak balik mantengin OLS dan TUM demi untuk dapet pencerahan beli gendongan yang mana, dan hasilnya tambah bingung. Basically untuk jenis gendongan masa kini terbagi 3 jenis :
  • Carrier : Jenis ini biasanya untuk 6 bulan keatas atau yg udah tegak kepalanya. Dengan gendongan ini anak bisa dibawa dgn posisi front face dan back face. Cucok juga buat bapak2 yang hobi gendong anak tapi ga mau kliatan kaya emak2, karena model gini terlihat lebih sporty dibandingkan jenis lainnya. Merek2 kondang seperti Boba, Ergo, cuddleme adalah yg paling banyak dpt review postif mengenai ini, tapiii omama opapa mahalnya amit2.
  • Sling : Jenis ini bisa dipake sejak newborn, jenis kainnya juga macem2. kalo mau yg murmer dan kondang sejak jaman dulu kala adalah si kain jarik, tapi buat ibu masa kini yg mau lebih modis juga banyak jenis kain dan motif yg beragam, tp dari hasil pengamatan gw merek babaluna adalah yg paling banyak dpt review positif, not to mention harganya juga bikin merem.
  • Wrap : Jenis ini kayaknya udah lama kondang di emrik tapi baru masuk endonesah beberapa tahun blakangan ini. Berupa kain katun stretch yang dililitkan kebadan dan bisa dipake dr newborn sampe toddler (sekuat nya aja gendong anak :p ). Dulu cuma ada satu merek impor yg kondang yaitu Sleepy Wrap (SW) tapi sekarang yang versi lokal nya juga udah banyak kaya bobita wrap, hanaro, cuddleme dll, soal perbandingan kualitas mana eyke tau ya, tapi tampaknya untuk masalah gendongan gw mengambil kesimpulan "ada harga ada kualitas".
Dannn, ga tau dapet ilham dari mana *tsah ela, akhirnya gw memutuskan beli Sleepywrap. Dan hasil nya adalah :

  • Ribet makenya? pasti. Boong bgt kalo ga hehehe. Gw sampe puluhan kali mantengin video tutorialnya di yutub biar khatam cara makenya hehee. Tapi menurut gw ini masalah biasa apa ga aja, sama kaya pake jarik, walopun kliatan simple tapi kalo ga nemu sela nya juga pasti ga nyaman. Nah si SW ini gw butuh sekitar 5 kali pake baru nemu sela nya yg enak.
  • Nyaman Abisssss mennn...apalagi dibandingin gendongan merek china gw terdahulu yg bikin pundak sakit, yg ini aseli ga bikin pegel. karena beban bebi terbagi rata di pundak, punggung dan pinggang jadi nya gendong mustafa sepanjang pantai losari pun ga pegel, kaki gw yg gempor iya, seiring dgn tanda2 penuaan :p
  • Mustafa nyaman di SW. sekarang kalo liat gw pegang SW dia ngeh kalo mo digendong langsung deh keluar rengekan plus tangan dua maju2 kedepan minta diambil.
  • Berhubung gw ini bikers sejati * halah, dulu kan parno gw tiap mau naik motor musti bawa slimut buat nutupin mustafa, skarang bye bye deh slimut karena kainnya si SW ini nge stretch bgt jadi bisa nutupin kaki sampe kepalanya.
  • Minusnya, gw masih terbayang2 harga SW yang bikin stress hahaha (untung dapet ganti angpaw dr kakek mustafa :p)
  • Minusnya lagi, gw diliatin mulu sm orang2 yg mungkin masih jarang ngeliat gendongan begini, di bandara Makassar aja pas gw mau pipis ditegor sm satpam bandara gini " baju model baru ya bu", gw diemin aja, bodo amatt, ga kenal sama lu :p. well menurut gw ini minus soalnya gw kan pemaluuu ga suka diliatin org banyak*cuihh :D
Baiklah sekian review nya, semoga membantu ya buat buibu yg lagi nyari2 gendongan :)

back to work

Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan