Me vs Husband (Habits)

Percaya ga kalo habit atau kebiasaan itu bisa nular? Infact, bisa banget nget.
Contohnya dirumah ini.

Ga tau kapan persis nya kami (saya dan suami) saling menulari satu sama lain. Sebenernya saya juga males ngakuin kalo saya ketularan dia, dan dia juga kadang gengsi bilang ketularan saya "cihh siapa elo?, nahh lo siapa? " yaa gitulahh...kami kalo becanda emang suka sadis, ga ada mesra mesra nya -__-

Ini sebagian yang hal yang berkaitan dengan tular menular itu, so far yang saya sadari (pingsan mba? krikk..krikk...jayuz beut)

Selera Makan

Hanya Allah yang tau ada apa dibalik skenario mempertemukan saya dengan jodoh yang punya selera makan TOTALLY bersebrangan dengan saya. Makanan kesukaan saya adalah yang berkuah: sayur bening,sop,sayur asem, pindang, anything yang ada kuah-kuahnya. Doi? Sayur bening dibilang kaya aer sumur (pengen dijitak bgt ga sih?), dia sukanya tumis-tumisan, semakin berbumbu semakin suka, nah saya semakin less bumbu semakin suka. trus pegimana kalo gini? awal2 merit jujur 'sedikit' frustrasi masakin dia..."aku kangenn sayur bening sama ikan asinnnnn" doi? mana mau makan begituan...hrggghhh.... *jambak2 rambut jedotin ke tembok*.....tapi ya demi beliau yang konon bisa jadi jembatan saya masuk surga *ehem* beklaaaahhh kita ikutin saza...walhasil saya jadi akrab dengan orek tahu tempe...tumis sayur ini itu...rasanya sekarang ga enak aja kalo ga da menu itu. Dan satu hal lagi, sebagai anak celebes yg terkenal dengan seafood nya, saya maniak ikan. Doi? huhh mana mau dulu, maunya ikan bawal doang, itu juga musti dikasi bumbu segunung. Sekarang? nanya mulu...kapan masak ikannya nih ma? *mendelik* doyan ikan niyee sekarang...

Selera Musik

Nah...mau bahas ini, kayaknya saya rada membuka aib sendiri...tapi ya sutralah, so what kalo seluruh dunia tau saya itu doyan Boyband dan lagu mellow nike ardilla? *ngumpet bawah meja*
Sebenarnya hal ini, ngaruh dari background wilayah dan keluarga sih. Doi secara ya bokk anak jakarta gitulohh *cuih* yang tumbuh dalam keluarga yang moderat dari orok udah didengerin musik2 berkualitas dari bule2 sono...lah saya, lahir di desa antah berantah yang ga ada di peta sulawesi...dari orok ya dengernya dangdut..kosidah...nike ardilla..poppy mercury....lagu malaysia...dan sejenisnya.
Jaman abege, konon doi udah mulai suka nge band, udah mulai suka rock metal dan sejenisnya, lah jaman itu saya terbuai dengan boyband backstreetboys, nsync, spicegirl, westlife and so on *naik level dikitlah yaa* soalnya saya sekolah udah di kota makassar :D.
Waktu masih pacaran ya akhirnya ketahuanlah aib2 ini, dan sukses deh saya dihina dina...katanya selera saya rendahanlah, kampung...de es be....*bete to the max* tapi yaa saya akui sih dia bener. abis bagaimana lagi, masa saya mau menyalahkan moyang saya kenapa dulu tinggal dikampung?...akhirnya dia bilang..pokoknya kamu harus digembleng selera musiknya biar bener *ihh gaya bgt*.
Jadilah saya dicekoki dengan musik2 nya dia, phil collins, incubus, joe satriani dsb...hasilnya sayapun akhirnya tertular, kecuali untuk musik metal, kuping saya ga bs toleransi, brisiikkkkkkkkk

Selera Film

Selayaknya wanita2 lain diluar sanah, i looooveee comedy romantic movie ayylott. Sandra bullock, jenifer aniston, dan sejenisnya. Dia bilang film2 itu bikin ngantuk. His fav movie transformer, resident evil, alien vs predator dan jenis2 thriller slash animated slash action gitulah, he can watch it on dvd like hundred times. Tapi yaa masa iyya kita kalo nonton sendiri2, dia sih bisa aja, gw? manaa bisaaa nonton di bioskop sendiri, kek orang hilang. Akhirnya perlahan2 gw coba deh nonton itu film2 nya dia, mencoba untuk ga ngantuk (believe me, it was true when i was sleeping while watching the matrix trilogy), dan lebih tepatnya mencoba untuk paham kenapa critanya mesti ngalur ngidul kecanggihan begono. Hasilnya? not bad, interesting, dan ga perlu menye2 membayangkan endingnya, like i used to when i was watching comedy romantic movie....lama2 ehh koq brasa kalo nonton comedy romantic itu sedikit 'cemen'? dan ohh noo...yasalam....saya pun tertular selera pilem dia...(except for alien vs predator). Tapii ya berhubung sekarang kita udah jarang (bahkan belum pernah) nonton lagi sejak punya mustafa, kami harus puas nonton barengnya via dvd (bajakan) ajah while the baby sleeping.

Anyways, that's how marriage life right? saling toleransi, saling mencoba mendalami satu sama lain. Ga mudah banget loh sebenarnya, terutama kalo ego masih berbicara, tapi ga ada salahnya mencoba dan the rest is in your hand.

Baeklahh....kembali ke leeptoppp *ala tukul







Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan