Pernah ga sih

...... kita merasa koq hidup orang lain terlihat lebih mudah, lebih enak, lebih segala-galanya dari kita. Jujur.....Kalo gue sering hehheee.....ga muna lohh

Tapi pikiran kaya gini sebenernya ga sehat kalo dipelihara. Sampai kapan kita mau melihat apa yang ada di orang. kenapa kita tidak melihat kembali ke diri kita. Apa yang membuat kita merasa lebih kurang dari orang tersebut?, adakah sesuatu yang harus kita benahi?, atau mungkin orang yang kita kira lebih itu ternyata tidak sesempurna yang kita bayangkan?.

Allah menciptakan semuanya pada jalurnya. Kita yang mengarahkan hidup agar tetap pada track yang benar.

Semalam gue berfikir bahwa besok akan jadi pagi yang sangat hectic karena ditinggal suami kerja keluar kota. Berdua doang sama anak yang ga bisa diem. How can i manage the time? musti bangun pagi, siapin mandi, siapin sarapan, siapin diri gw sendiri buat kekantor? dan hal2 yang biasanya gw dibantu suami harus gw lakukan sendiri. Gue mikir, enak yaah jadi orang yang punya banyak asisten dirumah, urusan mandiin anak bisa diserahterima kan ke asisten, ada yang buatin sarapan, ada yang beres2 rumah, punya kendaraan pribadi, etc...etc.....

Ternyata pagi yang gw kira bakalan hectic was goin' smooth and easy. Gue bangun pagi mustafa masih bobo, masih sempet mandi dulu, sempet cuci2 dot, baru bangunin mustafa mandiin dia, dandanin, minumin susu sambil gue siap2 pakean ke kantor, selesai semuanya ojek langganan udah nongkrong di depan, nganter ke rumah eyang, naik angkot nyambung bis ke kantor, dapet duduk bisa bobo dari pada nyumpahin macet jakarta, sampe kantor walopun telat tapi masih tolerable (oleh siapa nih? :p), nitip ob bli sarapan...dan duduk manis depan kompie...Alhamdulillah..

Hidup ga seribet yang gw pikirkan, kalo kita menghadapi dengan tenang dan optimis. Tanpa ART, tanpa kendaraan pribadi semuanya masih bisa berjalan dengan lancar. Kita hanya harus BERSYUKUR.....

*tumben ya postingannya sok bijak gini


Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan