Sunday's Recipe Part I, Cheese Macaroni

Sebagai working mom yang menghabiskan weekdays dari pagi sampe malem dikantor, saya ini jaraaang banget namanya masak. untuk sehari-hari kami udah ngasih duit belanja ke mama mertua, jadi malem pulang kantor kami suka nebeng makan disana, sambil anter jemput anak. Untuk sarapan pagi kadang2 bikin roti, tapi kalo udah super males dan ribet ujung2nya nitip ob kantor aja bliin sarapan. Tapii berhubung jiwa kewanitaan saya suka kangen juga sama namanya masak-memasak, dan juga atas nama penghematan, setiap sabtu minggu saya usahain masak deh dirumah, walopun ditemani dengan anak kicik yang nempel dibetis sambil ikutan nimbrung ngobrak ngabrik tempat bumbu...pengeennya sih tiap minggu masak yang beda2, biar ilmu masak-memasak bertambah, but i can't promise that to my self, santee ajalah yang ada yang dikulkas ya itulah menu nya, dan biar asik saya hanya akan posting menu yang baru aja disini, males juga bikin postingan nasi goreng atau tumis kangkung, itumah sejuta umat juga pada tau bikinnya, ya ga sih?

ok here we go for the first recipe

Cheese Macaroni with chicken nugget

Bahan- bahan (jumlahnya disesuaikan aja ya sama porsinya) :

  1. Macaroni 200 gr
  2. Bawang putih 3 siung, cincang
  3. Bawang bombay stengah, cincang
  4. Tomat 1 buah, kupas kulit, masak sebentar sampe benyek
  5. Saos sambel botol
  6. Saos tomat botol
  7. Biji Pala
  8. Oregano
  9. Chicken nugget
  10. Keju cheddar parut 100 gr
  11. Margarin untuk tumis

Cara membuat :

  1. Didihkan air, masukkan macaroni, kasi sedikit garam, tuang 2 sendok makan minyak sayur (olive oil wud be perfect), rebus sampe macaroni empuk
  2. Lelehkan margarin, Tumis bawang putih, setelah harum masukkan bawang bombay, kemudian masukkan tomat yang udah benyek, saos sambel dan saos tomat, tambahkan sedikit air masak sampe mendidih.
  3. Setelah mendidih masukkan keju parut, garam, gula, merica, oregano, dan sedikit pala
  4. masukkan macaroni yang udah direbus tadi, aduk sampe rata
  5. Goreng nugget
  6. Sajikan macaroni dengan topping nugget
  7. Taburi dengan keju parmesan kalo ada, pake sisa keju cheddar parut juga gpp sih
  8. Sajikan panas2
Gampang kan???
Hasilnya, endeusss....maap yak poto penampakan ga ada, soalnya hape lagi rusak, dan hape butut dengan kamera vga inih hasilnya sungguh ga layak ditampilkan, tapi ini bukan hoax lohh, silahkan tweet suami saya @adit_79 kalo ga percayaa hiihihii..

Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan