Mustafa Sleeping Habits

Masya Allah Sekarang susahnya minta ampun nyuruh Mustafa bobo malem On Time..

Jadi gue kan biasa nyampe rumah dr kantor 7 malem. Jemput Mustafa di eyang, makan, mandi, bla bla sampe rumah kontrakan jam 8 an lah. Idealnya sih jam segitu gue udah siap2 boboin dia, ganti piyama, nyiapin susu de el el...tapi yang ada si anak kicik jam segitu masih seger buger main, ga ada tanda2 ngantuk sama sekali. Okelahhh gue tolerir maen sampe jam stengah 9, gue beranggapan mungkin dia kangen sama mama...ya iyya lebih 10 jam ga ketemu, akhirnya gue ladenin lah pancingan maen dia, klitikan, cilukba, bongkar puzzle, daan segambreng maenan lainnya sampe akhirnya gue minumin susu, nenen, dan ajak buat bobo (jangan heran, mustafa emang dobel mimik susu nya; susu botol dan asi yang masih ada seuprit ini).

Awalnya sih kliatan berhasil ya...doi nenen sambil kriyep2 laksana orang ngantuk...tapi apa yang terjadi 10 menit kemudian...jreng...jreng....seolah dapet suntikan tenaga, dia seger buger lagi lohh ngajak main *tepaaar... anak mama koq pinter bener sih ektingnya -___-
tadinya gue berusaha tegas bilang ke dia..no..noo...it's time for bed...no more playing...dan dia mlongo doang entah ngerti apa engga, tapi balesan senyuman maut dan puppy eyes nya itu manaa tahan gue kalo harus marah...jadinya yaa balik lagi gue kasi toleransi waktu sampe kliatan dia nguap2 ngantuk.

Trus apakah setelah itu si anak kicik akan bobo?...tcentu tidaaak...ngantuknya dilawan bok!
walopun itu mata udah merah sayu2, nguap udah puluhan kali...tetep aja ga mau diboboin dikasur. Gue jadi kaya olah raga angkat ke kasur...dia kabur turun kasur...angkat lagi....kabur lagi...angkat...kabur lagi....like hundred times...ondey mandeyy....sampe akhirnya dia tentu
saja ngamuk dan nangis marah2 dan ujung2 nya minta nenen lagi dan BOBO....

Gue sudah mereview apa saja yg mungkin salah dari step gue menerapkan aturan bobo malam ke dia, kalo dari faktor minum susu, pernah juga gue coba ga ngasih susu, nenen asi aja, yg terjadi doi tetep ga bisa tidur cepet. Trus uda coba taktik di 'The Nanny' yaitu No eye contact, tapii ya ampunn mana bisa gue tetep sok cool pasang muka tegang... itu kalo sibayi udah cium2 muka gue senyum2 imyut ngajak bercanda...runtuh deh iman gue. Mo Matiin lampu kamar lebih ga bisa lagi, karena nangis kalo gelap...sungguh dilematis deh.

Tapi ya tetep gue harus cari cara nih untuk bikin dia bobo tepat waktu...
Karena kalo masih begini tiap hari tepaaar deh pagi2 ke kantor dengan mata panda mulu.

Sekian curhatitis sore ini...

Kembali kee leeeptop...(lah ini ngetik pake apa?)

Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan