The Big Day Story Part 1

Dulu gue pernah buat Blog khusus buat curhat2an masalah persiapan wedding, pake wedding blog platform gitu deh, link nya gw lupa, ntar kalo ketemu gw pasang deh. Tapi ya isinya begonolah seputar wedding preparation, pengennya sih di merger ke blog ini, tapi koq ya rasanya tak mungkin aku copy satu persatu postingan disitu kesini, males beut.

===

Betewe, dalam rangka apaan nih mo ngomong2 soal 'The Day'?

Hihihihi gegara temen kantor tahun ini lagi bejibun ngasih undangan wedding nya, bahkan ada yang sehari dapet dua (busett, eh jangan salahkan gw ya kalo angpaw nya juga bagi 2 :p), akhirnya ya daku jadi flashback gitu deh memori 2 tahun yang lalu itu.

It's gonna be a long and boring post, i've warn you people :D

===

So, dengan kenyataan bahwa gue ini adalah anak kampung dari sulawesi nun jauh disana, ortu gue domisili disana, pastinya acara wedding akan dilaksanakan di tempat ortu. Ngayalnya sih gue waktu itu kepikiran pengen banget bikin wedding vacation, jadi konsepnya liburan keluarga sambil kewong, misalnya dipuncak sewa villa buat sekeluarga, jadi acaranya privat bangetlah, sederhana cuman keluarga dekat saja, plus beberapa perwakilan temen kantor, tapi oh tapi ide tinggal lah ide, gw udah jiper ngebayangin kontroversi nya kalo sampe ide ini gw sampein ke keluarga, jadi telen aja lah, siapa tau ntar anak2 gw mau pake konsep ini :D.

Pas nyampein ke keluarga gw rencana gw sama si mas, ayah cuman geleng2 aja, menurut dia ajaib aja gitu penentuan tanggal gw tentuin berdua sama si mas, ga pake itung2an ina inu, pertimbangannya cuman itu ada tanggal merah long wiken, trus tgl merahnya adalah hari isra' mi'raj, pass kan deket tanggal baik? yawes, gw ultimatum ke ayah, ga pake kontroversi yah, pokoknya aku mau tgl segitu titik! hahaha (bokap gw pasti mikir, ini anak jaman sekarang bener2 deh :P)

Tadinya gw sante kaya dipantei, soalnya lagi2 gw udah mengultimatum ayah untuk ga pake acara adat lamaran. Langsung akad aja deh, rempong dan boros uang tiket kalo si mas sekeluarga mesti ke bone lagi lamaran. Ayah tadinya iya2 aja, eehhh ternyata ujung2 tetep nagih musti ada lamaran. panik dong gw, berantem di telpon dst. akhirnya ada keluarga pacarnya kakak si mas yang kebetulan org makassar juga (sekarang udah putus sih, too bad) yang bersedia ngewakilin keluarga mas buat lamaran, pfihhh legaaa luar biasa deh.

Acara lamaran yang rada ajaib itu (karena calon mempelainya ga ada yg dateng), pun berjalan lancar. Gw sih mikir nya yaa paling cuma keluarga deket aja yang hadir, ternyata oh ternyata pas adek gw kirim videonya di fb, omaigatt tamunya sampe 150 org pemirsah. yassalam...ternyata ayah ngundang sampe ke org2 kantornya segala, alesannya, GA ENAK kalo ga diundang -____-

Setelah acara lamaran itu barulah gw disini bergerak nyiapin apa yang bisa gw siapin dari jakarta. Baju akad dan resepsi,design undangan, surat numpang nikahnya si mas, cincin, mahar, dsb. Sisanya yaa gw serahin aja ke Ayah ibu, dan disinilah awal 'bencana' itu terjadi.

===

Dua hari sebelum hari H, gw, mas dan Mother in Law (MIL), brangkut naik pesawat ke Makassar. Sorenya para ipar nyusul. Bencana no. 1 adalah bustier kebaya gw ketinggalan di kostan. Panik dibandara, MIL bilang pake bustier beliau aja ntar diambilin ipar gw di lemari, ahhh gw uda mo nangis, kalo bustiernya ga pas gimanaa? itu kebaya mana muat kalo ga pake bustier, lemak perut gw bisa kemana2. Untungnya salah satu ipar gw belum jalan kebandara dan mau direpotin singgah ke kost ngambilin bustier gw...pfuihhh...

Nyampe makassar udah malem, karena si airlines warna merah putih itu delay nya ngga tanggung2, 3 zam aja sodara2 -__-, dijemput sama adek gw langsung otw ke bone, makan waktu kira2 4 jam, sampe bone si mas dan keluarga langsung di drop dihotel, dan gw ke rumah. Sampe rumah perasaan gw udah mulai gundah gulana (ciehh) ngelihat tenda gede beserta pelaminannya udah terpasang dengan ciamik nan norak didepan rumah. Pengen nampar diri sendiri, ga percaya rasanya lusa gw udah mo merit cinnn....huaaa hilanglah sudah kebebasanku -__-

Besok hari nya, gw pengen memanjakan diri ke salon. Nyokap bilang ke salon langganannya aja, yang punya nci2 cina gt. Kesanalah gw dianter supir. Enak sih dipijet, lulur, krimbat, dan di BLEACHING. seumur-umur baru kali ini gw di bleaching, ternyata ya Allah krim bleachingnya bikin kulit gw mo kebakar :(, untung hasilnya sih Ok, bulu2 tangan kaki langsung berwarna putih bak bule2 :D

Malemnya, diadain prosesi mappaci, jam 5 sore indo botting (tukang rias) nya dateng, dan disinilah bencana ke-2 terjadi.


tobe kontinyuu ...................

Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan