The Big Day Story Part 2

Lanzut ya critanya....

Jadi malam sebelum akad nikah itu adalah waktunya acara adat mappaci. dalam adat bugis, mappaci itu adalah acara dimana para yang dituakan dalam keluarga meletakkan daun pacar yang sudah ditumbuk ke telapak tangan mempelai sebagai tanda memberikan restu pada pernikahan esok harinya.

Acara mulai jam 7, ba'da magrib. Tapi jam 5 Indo Botting (tukang rias) udah stenbai mo dandanin. Disuru wudhu dulu biar nanti bisa magriban, trus bacain do'a (jampi2) biar capeng cantik dan menawan. Bencana no.2 adalah, hasil dandannya masya Allahu robbi gonjreng jreng jreng banget. Dari peralatan lenongnya sih gw uda curigation, pasti hasilnya bikin shock nih, dan ya bener ajah, pas gw ngaca, sampe speechless, mirror mirror on the wall, siapakah gerangan wajah norak dengan gincu merah ini.....*pasrah waeee

Pas acara sih gue cuma duduk manis sampe kesemutan dua jam, dengan telapak tangan merah2 bekas daun pacarnya. Terharu dikiiit pas giliran ayah ibu yang ngasih daun pacar. Tapi aku kan berhati baja jadi ditahan-tahanin lah itu keinginan mewek :p

Lagi boring2 nya nungguin ini kapan selesai sih list orang-orang yang maju ngasih daun pacar, dibalik para tamu muncul deh muka girang familiarnya temen ikribku si sukma, dadah2 kaya jemput orang dibandara hihihii..selesai acara jam 9 an langsung nggeret sukma ke kamar, ngajak curhat ocip2. Anyway, sukma juga seminggu kedepannya mau merit, jadi besok akad nikah gw dia ga bisa dateng karena udah jadwal musti di pingit sama ortunya, makanya malam itu gw nodong dia buat nginep nemenin.

===

Kata orang2, malam sebelum akad itu dijamin ga bisa tidur. kenyataannya gw dan sukma ngobrol ngalur ngidul like there's nothing happen tomorrow sampe tengah malem dan akhirnya ngorok berdua. Ngoroknya pules pula dan bablas sampe jam 6. Kalo ga dibangunin Ibu mungkin gw masih lanjut ampe dzuhur kali. Dibangunin, masih sok2 sholat shubuh yang jelas2 matahri udah terang benderang diluar sana. Say Gud bye peluk2an sama sukma, karena dia udah mo dipingit juga. Bencana kedua pun berlanjut, yaitu sesi dempul sana sini dengan mekap nya Indo Botting yang entah merek apa dan beli dipasar mana. Untungnya sih alis gw ga sampe dibotakin, tapi ya bentuk alis jadi bak ulat bulu nempel itu, plus gincu merah merona dan bulu mata yang ngalahin anti badainya syahrini bikin gw sendiri ga sanggup buat ngaca. takut histeris ini ura apa si manis jembatan ancol sik -___-....yah begitulah, gw udah kehilangan kata2 untuk mendiskripsikan betapa 'owesome' nya hasil riasan dimuka gw itu.

Selesai dandan dan pake kebaya, gw masih duduk manis dikamar, sante ga ada deg2an sama sekali. becanda ketawa ktiwi sama adek gw. sampeeeee.....gw denger bunyi sirine koraider....hah apa2an ini??? ternyata si mas dari hotel ke rumah dikawal sama koraider bok...macam orang penting gitulah...hahaha preeet...ampunn Ayahku lebay sangat deh pake nyewa2 gituan segala. Dan samar2 dari kamar gw denger2 suara diluar ada semacam acara sambutan secara adat. gw sendiri ga tau persis detailnya karena dalam adat bugis, acara akad nikah capeng ga bersanding duduk dua2an pake kerudung2 gt. tapi si capeng pria yang duduk di singgasana 'keramat' bareng sama penghulu, wali, dan para saksi.

Pas penghulu mulai acara, disini deh jantung gw udah mulai ga keruan, ohh begini toh rasanya nerfes mo akad, sangking nervesnya tangan gw sampe keringet dingin, isi perut pengen keluar kaya naik roller coster, ga boong, BENERAN. What make it worse? nenek gw yang nemenin dikamar nyuruh gw sambil gigit kunci? iyah KUNCI, kunci kamar itu. Katanya biar nanti pernikahan ini adalah kunci rejeki buat kami berdua -___- , so dengan perasaan yang masih nerfes berat gw denger suara si mas ijab sambil ngemut kunci -_____-

tobe kontinyuu

Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan