Solo Trip Day II

Hari kedua di solo.........

Seperti hari-hari lainnya di jakarta, gw bangun duluan dan kedinginan nyumpahin ac hotel yang perasaan udah di set paling gede tetep aja dingin banget, oh well ini salah satu minusnya hotel ini, ac nya brisik banget. ga tau sih kamar gw doang apa gimana. perasaan di rumah juga AC sebelah2an dinding dengan mesin outdoornya tapi koq ga sebrisik ini. yasutralah karena lagi liburan jadi ga boleh marah2, semua harus dibawa hepi.

Ga dirumah ga dihotel, judulnya emak2, bangun2 bawaannya gatel pengen beberes. akhirnya gw rapih2in baju di closet, nyuci dot (yes, malemnya gw udah beli sunlight sama sikat dot di kerfur), bikin teh, rapih2in handuk, semua beres baru deh bangunin dua lelaki kembar itu. Kata Tyo, ga sekalian nyapu sama ngepel aja lu? siakeee hahahaha.....

Jam 8 an perut mulai keroncongan, karena ambil voucher hotel murmer di agoda yang mana dari pada ga dapet sarapan dari hotel, akhirnya kita mutusin pagi2 jalan keluar nyari sarapan. Lokasi hotel lumayan strategis, jalan 100 an meter udah sampe di jalan slamet riyadi yang merupakan pusatnya kota solo. hari itu lagi ada car free day, jadi sepanjang jalan ramee banget sama org jalan kaki dan sepedahan, pedestriannya jadi buat becak sama motor, dan sepanjang pedestrian itulah berjejer jajanan sarapan yang bikin ngiler. Perhentian pertama jatuh ke bubur ayam, bungkus buburnya aja buat makan mustafa. Trus jalaan lagi ehh nemu ada yang jual zuppa sup, akhirnya mutusin makan disitu lesehan, lumayan mustafa abis hampir 1 porsi, rasanya enakk ga kalah sama di ketring kondangan (ketahuan makan zuppa sup kalo kondangan doang hahahaha) harga 5000 sajah, trus lanjut jalan lagi, nemu timlo yang lagi ramee banget, bungkus lagi, jalan terus sambil sekalian nyari tempat buat mompa ban buat mustafa berenang, akhirnya bungkus lagi selat solo. Namapun badan sudah jompo dan jarang olahraga, jadi baru 1 kiloan jalan gw udah ngerengek minta naik becak, mustafa sih enak duduk di stroller, udah mana belum ritual pagi perut gw udah mules banget. akhirnya naik becak deh pulang ke hotel. kesian sih sama tukang becaknya, musti ngangkut kami yang total2 bertiga lebih seratus kilo hahaha...akhirnya pas nyampe kasi tip tambahan.

Sampe kamar, sarapan dulu, trus siap2 mau berenang horeeeeee, mustafa sama papa sih yang berenang, gw mah berendem hahaha...turun kebawa, pake rusuh dulu masang ban swim trainer nya mustafa yang ternyata ga muat di dadanya hahaha capee dee udah jalan nyariin tukang mompa ujung2 nya itu ban ga kepake juga. Mustafa malah hepi ga pake ban2 gituan. kolam buat anaknya sedada mustafa, jadi gw temenin disitu. papap berenang di kolam sebelah, ngajakin gw ke sebelah sih tapi gw yang cemen ini ga berani hahaha, cukuplah gw berendem di kolam air setinggi lutut gw sajaaah :D

Sudah bisa ditebak mustafa girang banget, ga berenti cepak2in air, trus maen sama anak2 yang lain yang pada ramah2 langsung akrab gitu, 15 menit berenang, gw mau udahan ngangkat dia dari kolam dan yang terjadi adalah dia jejeritan nangis ga mau diangkat, super drama deh, tapi dari pada kenapa2 ini anak kelamaan berenang jadi ya gw biarin ajalah di jerit2an, pas dimandiin shower pun dia udah girang lagi, dasar maniak main air :D.

Kelar berenang, balik ke kamar, jam bobo mustafa, dia pun pules sama bapake tentunya sampe jam 2 siang.  yang mengakibatkan gw lagi2 starving telat makan siang. Makan siang kita mutusin ke Kusuma Sari Resto & ice cream, dulu udah pernah kesini sih dan makanannya enak2, hargapun sangat miring untuk ukuran resto. gw pesen ayam kremes, mas pesen apalagi kalo bukan nasi goreng -___-, mustafa karena udah makan timlo  yang beli tadi padi dikamar jadi pesenin jus jeruk ajah. Cemilannya pesen kroket mayonaise. Rasanya semua enaaaakkkk...jempol! Selesai makan, tadinya mau jalan lagi muter2, ternyata hujan sodara2, deres banget pula, mustafa udah crancky bosen, akhirnya pesen taksi dan balik ke hotel. runyam deh rencana muter2. dari pada kami manyun mati gaya dihotel akhirnya kamipun ngesot ke mol sebelah lagi hahahaha....muterin mol sampe magrib, baru deh balik hotel mandi.

Malemnya, kita makan di Adem Ayem Resto yang kata si papap gudegnya juwara. karena masih hujan rintik2 jadi naik taksi dari hotel. restonya jadul banget, interiornya pun jawa kuno, sampe mba2 pelayannya juga pakeannya rada2 kuno, serasa abis naik time machine ke tahun 80an hihihihi....gw sama si mas pesen nasi gudeng kumplit, mustafa pesenin nasi opor, yang ujung2nya makan cuman 5 suap udah dilepeh, dan akhirnya nambah pesen bungkus bakso buat mustafa makan di hotel. Rekomen untuk rasanya, tapi a lil bit pricey untuk ukuran solo, makan bertiga abis 100 ribu lebih buat disolo itu mahal jek...

Selesai makan, hujan udah berenti, akhirnya mutusin naik becak mau maen ke rumah bulek nya papap, Mustafa hepi banget deh kalo udah naik becak, sepanjang jalan cengar-cengir, teriak2 girang, nyender dipangku, menikmati sekali semilir2 angin naik becak hihihihiii...sampe rumah bulek ternyata lagi pada keluar huhuhu akhirnya ketemuan sama Om nya mas yang rumahnya ga jauh dari situ, cuman saliman doang ngobrol 5 menit trus cabut naik becak lagi balik ke hotel.

Di hotel mustafa lahap makan bakso yang dibungkusin trus bobok deh jam 9. sebenernya gw sama mas pengen banget keluar nongkrong di wedangan malem2, tapi apa daya mustafa ga ada yang jagain, jadi ya kita kemulan aja bertiga nonton tipi sampe ngantuk. what a nice day...

liburan mah gini....sante2 bobok ga dikejar2 itinerary yang padet :D

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)