Edisi Mudik Makassar 2012 (Part II)



Day one in Makassar,

Agenda hari ini adalah ke kerfur, bela beli kebutuhan mustafa buat makan dan diaper. Bangun pagi  siang jam 10, bbm an sama Kiki (my bestie) janjian di kerfur. Lokasi kerfurnya sendiri sebenarnya deket banget,  keluar kompleks rumah gw sebrang jalan gede, cuma ternyata sekarang udah ga bisa langsung nyebrang, musti muter dulu lumayan jauh zzzzzz.....untung adek bisa nganterin naik mobil. selesai sarapan nasi kuning kita pun capcus ke kerfur, blanja ina inu, ujung2nya laper dan kebetulan ada es teler 77 yowes makan situ aja. 

Selesai itu langsung balik rumah karena mustafa udah cranky ngantuk, kelonan sama papa nya dan gw sama kiki ngobrol depan tv seharian sampe sore hehehee, sebenarnya pengen keluar sih, cuma takut mustafa bangun dan papap juga masih capek kan ga bisa jagain, jadi ya sud deh nongkrong gratis aja dirumah sendiri hahaha, mayan ya bisa curcol ini itu sama kiki setelah setahun tak bersua. trus masak buat makan mustafa. Sore mustafa bangun, dan kita keluar beli oleh-oleh buat dibawa pulang si Papap. tadinya kan mau ke sombaopu, tapi adek gw ngasih tau ada tempat yang lebih murah di jl.pettarani deket kantornya, jadi yauda kita kesana aja.

Selesai belanja oleh-oleh, kita mlipir makan malam di Mie Titi panakukang. ramee nya busettt deh, sampe duduk pun mesti mencar2 bareng orang lain, ga dapet satu meja. akhirnya hasrat makan Mie Titi yang gw pendam selama 3 tahun..TIGA TAHUN LOH PEMIRSA!!! *lebay* bisa terpenuhi juga. mudik tahun lalu kan ga sempet hukz hukz...trus si papap yang pertama kali nyobain malah bilang rasanya biasa aja, errgggghh....dasar orang jawa, SANA PULANG KE KAMPUNGMU!!! *tendang si papap sampe solo* *istri sangar* hahahaaa..
Ya gitu deh lidah suamiku emang ga cucok sama makanan sulawesi, jadi siap2 sakit hati setiap dia nyobain makanan sulawesi ga pernah bilang enak T_____T.

Selesai makan pulang kerumah, pengennya sih Mustafa langsung di boboin soalnya gw sama si Papap punya agenda 'lain' hihihii....awas loh kalo ada yang mikir jorok (ih siapa juga), agenda nya si papap pengen nyobaik ngupi2 gitu di warkop. Kan kopi nya makassar terkenal enak tuh, berhubung lambung eike sekarang ga bisa kompromi sama kopi jadi yaa gw nemenin si Papap aja nongkrong2 cantik di warkop sambil pacaran :D. rencana punya rencana mustafa malah asik main sama Om nya dan baru bisa bobo jam 11 malem -___-, gw sampe ketiduran duluan karena capek nungguin dia ga bobo2 ih. Tapi acara ngopi ga boleh ga jadi dong, jam stengah 12 gw sama Papap akhirnya keluar pinjem motornya adek nyari warkop.

Fyi, warkop di makassar tuh boanyakk banget dan hampir semua buka sampai tengah malam bahkan 24 jam. Tempatnya juga enak, dan rata2 jadi tempat nongkrong mereka yang nyari tempat wifi an gratis. Setelah muter2 akhirnya kita nongkrong di warung kopi Ogi'e di Jalan Abdullah dg sirua (abdesir), si papap pesen kopi susu, aku pesen milo, sama cemilannya pisang goreng keju. Kopi nya mantep kata papap, milo nya kemanisan menurut gw, dan pisangnya dipotong kecil2 gitu trus digoreng dan ditaburin palm sugar dan keju, enak sih, mayanlah buat nongkrong malem2. Ngobrol ngalur ngidul sampe jam 1 malem, trus karena mata gw udah ga bisa kompromi, jadi kita sudahi acara ngopi2 nya dan pulang.

Day two in Makassar,

Sehari sebelumnya gw dan kiki dan sari (temen satu geng watu kuliah), janjian ketemuan pagi2 di Pantai Akarena. Maklumlah yaaa anak gw kan belum pernah ke pantai kecuali ke Ancol waktu itu, dan mustafa ogah jalan dipasir zzzz....akibat nongkrong tengah malem, akhirnya yaa pada telat bangun kabeh, janjian jam 7 yang ada jam 8 baru pada bangun hahahahaa...grabak grubuk sana sini tau2 sampe akarena udah jam 9, parah ya. Tapi tak mengapa, mustafa hepi berat main dipantai, sampe ga mau udahan, kebiasaan deh kalo udah nemu air. Pantai akarena ini lokasinya deket daerah pemukiman Tanjung Bunga, jadi dari pantai losari, ada gerbang belok kiri masuk, nemu Mall GTC (kantor gw dulu hihihii), lurus aja sampe ada gerbang Akarena. HTM nya kalo ga salah sekitar 10 ribu perorang. di dalem kalo wiken banyak jajanan, dan ada mini outbond nya juga buat anak2. cuma karena keramean dan mustafa masih kecil banget jadi ga dicobain. yang nyebelin biaya kamar mandi buat bilas badannya, mahal amet deh 5000 perorang (emak irit), udah mana crowded dan lantainya jorok. Tapi overall kita hepi berat bisa ngumpul sama temen-temen dan tak lupa menyalurkan kenarsisan dengan foto-foto hehehe

Balik dari akarena kita langsung ke rumah dan istirohat sebelum kita lanjut perjalanan ketemu kakek nenek di Bone.......

To be kontinyu.....




Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan