Rekor Ga bangun Sahur

Tahun ini sukses memecahkan rekor terbanyak kelewat sahur, 5 kali aja loh! sungguh bukan prestasi yang membanggakan sebagai ibu yang baik dan sholehah.

Apalagi bangunnya diiringi dengan tatapan benci dan murka dari suami, haduhh feeling guilty banget. Fyi, suami paling ga bisa kalau puasa ga sahur. Jangankan ga sahur, makan mepet2 waktu imsak aja dia bete. Soalnya ritual sahurnya dia itu banyak, beda dengan gw yang penting makan dikit (pencitraan-padahal makan banyak ajah-) minum dua gelas, sikat gigi, beress. Lah dia, bangun makan, ngopi, ngerokok, kadang2 diselingin pupi dulu, ngerokok lagi, baru minum air dan sikat gigi.

Dari 4 kali telat sahur rata-rata gw telat bangunnya ga kira-kira deh, jam 7 baru bangun (Ampuni hamba ya Allah), jadi bukan cuma ga sahur tapi juga ga sholat subuh T___T, tapi kalo gw sih tetep jalan puasanya ga ngaruh juga prasaan, mo sahur kek mo ga kek tetep aja badan lemes. Kalo suami ya dengan stengah hati dia bolos deh puasanya, entah emang ga kuat atau emang dasar niat aja setiap skip sahur berarti ga puasa.

Telat sahur ke-5 hari ini yang paling lucu, jadi semalem Mustafa udah gw boboin jam 8 malem, biasaa deh gulang guling dulu kebanyakan gaya sampe jam 9 lewat baru bobo. Abis itu gw nyante2 dong, makan, ngemil cake dari mertua, mandi, nonton tipi, masak nasi buat sahur, beberes trus pas mau siap2 bobo ealahhh si bocah bangun, mo gw tidurin lagi ehh ternyata dia pupi, yasutra malem2 jam 11 an tuh cebokin dulu. mau ditidurin lagi anaknya sampe jam 12 malem masih aja melek gulang guling ga jelas sampe papanya datang, makin ON dong. Ampe kesseeel banget deh semalem, tadinya pengen jam 11 udah tidur yang ada jam 1 gw baru bisa tidur pfuihh...

Jam 3 an gw denger tuh suara alarm trus dibangunin si papap...tapi seperti biasa dia kalo bangunin org bukannya trus dianya ikut bangun tapi bobo lagi, berharap gw bangun duluan nyiapian makan dll baru bangunin dia (ribet yes?), yang ada tadi subuh karena gw masih super duper ngantuk, dibangunin gw malah tidur lagi, dan beberapa lama kemudian....maaaakk...koq uda ada suara shalawat dari mesjid...jangan2....oh nooo....04.40. panik bangunin papap.bisa ketebak dong reaksinya dia? marah2 ngomel. gw langsung ambil lauk di kulkas, panasin dipanci 1 menit, ambil piring, makan depan kompor 5 suap hahahaa, sementara si papap masih aja ngomel ngatain gw udah ga sah makan karena udah mau azan, gw jelasin aja kalo emang emergency itu gapapa makan minum sampai azan selesai, sikat gigi juga gapapa koq selesai azan yang penting memang keadaan darurat mepet dan pas kumur2 airnya ga ditelen. doi? masih tetep marah2, akhirnya gw liat dia (ternyata) malemnya bawa dunkin trus nyomot dikit, minum air segelas, wudhu, trus banting pintu kamar....segitunya amat sik marahnya....sabar....sabar.....

Gw alhamdulillah masih sempet makan dikit minum air segelas trus sikat gigi dan wudhu. Abis subuh kan biasanya gw tidur lagi tuh (jangan ditanya bangunnya jam berapa, yang jelas udah sebulan lebih absen gw dikantor warnanya merah menyala :p), tadi pagi karena males masuk kamar lagi dan bobo sama orang yang lagi ngambek, jadi gw abis sholat ngaji (emang harusnya gini kalee *malu), trus mandi dan siap2 kekantor. Fyi, selama setahun lebih gw tinggal di duren sawit gw ga pernah ke kantor naik umum dari rumah, selalu brangkat bareng suami...dan....hari ini karena gw yakin doi ngambek nya seharian dan ga bakal mau nganterin gw ke kantor karena udah libur, jadii gw memberanikan diri brangkat kantor sendiri.

Rute dari rumah kekantor : ngojek dari depan komplek sampe jalanan gede --> naik metromini 52 sampe stasiun tebet --> naik angkot 44 sampe karet --> naik bis bianglala 76 sampe grand wijaya --> naik bajaj (ini sebenernya jaraknya bisa jalan kaki sih tapi aku malass hahaha)...sedapppp yaaaa rute gw. Tapi berhubung hari ini sepertinya udah banyak yang cuti jadi total waktu perjalanan rumah-kantor 1 jam 10 menit sajaa hooreeee......

Sampe kantor clingak clinguk, Ob masih pada ngorok di sofa, nyalain komputer dan pasang status di twitter "PERTAMAX GANN".....

Hikmah dari kejadian hari ini adalah, akhirnyaaa....absen bisa warna biru juga *terharu :


Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan