Smash

Actually, gw termasuk kaum yang rada2 antipati sama serial musikal, mau sebooming apapun itu kaya GLEE gw suka skeptis dan males mau nyoba nonton, i like music alot, just sometimes musical series suka memberi kesan lebay dan kaya indiaa banget gt deh...lagi ngobrol eh tiba2 nanyi joged2 hahahaa (cetek bgt alesannya) and for me this kinda boooriiingggg....

Until, suatu hari gw lagi cari iseng mencet2 remote tv dan nyasar nonton GLEE di starworld...ihh koq bajuss yaaa.... ketulah deh, walpoun gw ga gt tertarik dengan jalan ceritanya (mungkin karena cuma nonton dari season 4) and oh yes somehow gw kurang suka aja sama Lea Michele..with no reason..ga suka aja gt hahaha (ini kenapa jadi ngebahas GLEE sik? ) tapi untuk lagu2 nya jempolaaannn kereen. Ajaib aja lagu2 yang kalo dinyanyiin penyanyi aslinya biasa aja surprisingly bisa jadi keren banget pas di GLEE..

Nah...karena lagi kehabisan ide nonton serial apaan nihh? secara lagi mid season gini di emrik sono, jadi ngubek imdb nyari referensi serial yg ok buat di tonton..dan muncul lah si SMASH ini. sebenernya uda pernah liat teasernya di youtube dan lumayan tertarik karena yg maen Jebolan American Idol Katherine MCPhee..jadi iseng deh donlot pilot nya dulu...kayaknya bagus nih....yak mari kita lanjut deh!

Jadi singkat kata serial ini bercerita tentang belakang layar teater broadway..mulai dari proses ide, casting, scene writing, music lyric, koreografi nya sampe soal producingnya sendiri yang penuh effort. Sepasang partner penulis terkenal di broadway yaitu Julia Houston (Debra Messing) dan Tom Levitt (Christian Borle) yang mencetuskan ide untuk bikin teater musikal tentang kehidupan Marilyn Monroe. Dalam perjalanan menghasilkan karya tersebut mereka melibatkan Derek Wills (Jake Davenport) sebagai Director, Aileen Rand (Angelica Houston) sebagai produser, dan Ivy Lynn (Megan Hilty) serta Katherine McPhee (Karen Cartwright) yang bersaing memperebutkan posisi sebagai si Marilyn Monroe nya. Ga usah dijelasin detail ceritanya yee ntar jadi spoiler deh buat yg minat  nonton.

Untuk season 1 total 15 episode nya bikin nagih, alur plot konsisten, casting nya pas bahkan ada beberapa scene pas mereka perform yang bikin merinding disko sangking kebawa suasana nya gt berasa nonton di teater broadway beneran (sok tau padahal belum pernah hihihii). Soal lagu-lagunya sendiri  juga keren banget...Cekidot beberapa scene lagu2 mereka dibawah ini yg jadi favorit gw di playlist :



Which one do you feel more fit for Marilyn?

Megan Hilty Version :


or Katherine McPhee Version :


Pokoknya nonton sendiri deh yaaa akhirnya bijimane :D

Unfortunately, kesuksesan Smash di Season 1 ga menular ke Season ke 2, sebelum baca reviewnya gw udah ngerasa ada yg aneh dengan Plot Ceritanya. Jadi inti di Season ke 2 nya ini ga hanya fokus ke teater broadway yang "klasik" tapi mencoba mendobrak dengan show musical yang lebih "modern" gituh tapi sayangnya ceritanya menurut gw rada maksa, agak kebanyakan cast yg pengen di tonjolin karakternya jadi makin ga fokus ceritanya. Still dari segi lagu2 nya akik masih suka banget, cekidot some of my fave :



Yang ini asli kereeen abisss :



So, for me it's still worth to watch...

Sad News is imbas dari kegagalan season 2 ini akhirnya NBC mutusin untuk nyudahin serial ini sampe season 2 ajah huhuhuuu sedih deh....why oh why....padahal menurut gw alur cerita dan karakter yang agak 'semrawut' di season 2 ini masih bisa dimaafkan koq. I mean, pesan ceritanya masih dapet, dan di akhir2 season sekitar episode 11-17 ada beberapa scene yg bikin gw meweek terharu (emang dasar gw cengeng aja siy orangnya kalii) dan masih dapet kesan "merinding disko" juga pas mereka perform.

Jadi buat yang lagi iseng nyari tontonan serial gw rekomen koq buat nonton Smash (asal bukan konser boyband Smash yeee *yakaliiiii), buktinya sampe sekarang aja gw ga bisa move on nih di playlist hape isinya musik2 dari Smash semua hihihii....

Spoiler dikit : banyak adegan pacaran ala Gay, jadi siap2 aja yaaa (sick face)

Yowes pemisa...sekian review asal-asalan dari saya kali ini....semoga bermanfaat...

Adios


Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan