Si Tukang Ngadu

Entah kapan persis nya awal kebiasaan seperti ini tercipta, tapi karena sering banget kejadian dalam sehari sehingga mau ga mau jadi concern juga kalo di rumah ini kami membesarkan seorang anak "Tukang Ngadu".

Pada awalnya gw dan papap jadiin ini sebagai lelucon, jadi misalnya nih Mustafa pengen keluar maen sepeda siang-siang, Papapnya ngelarang "ga boleh, diluar panas banget, udah waktunya bobo"...Mustafa bakal lari ngadu ke emaknya "amaah...amahh...ame eddah (maen sepedah)"...sambil nunjuk2 keluar, dan biasanya karena emaknya iman lemah ga kuat denger anak ngerengek kenceng akhirnya jawab "iya boleh..tapi dihalaman aja ya...jangan jauh2", begitupula sebaliknya kalo mama nya ngelarang dia bakal lari ngadu kepapap nya nyari dukungan. Sehingga jadilah lelucon...kalo salah satu ngelarang diikuti dengan omongan "pasti abis ini lari ke mama/papap niih".

Tapi lama-lama si papap protes "mah, kamu depan anak jangan lembek dong, kalo ga boleh ya ga boleh dong!" iya sih...peran bad cop good cop gini takutnya akan membuat anak gw jadi merasa setiap saat dia bisa memaksakan kemauannya pada salah satu dari kami karena kami ga satu suara. Ketika dia tidak mendapatkan restu dari Papap/ mama nya, maka pihak lain akan mencarikan jalan keluar sehingga kemauannya tetap bisa terlaksana.

Semalem, pulang kantor seperti biasa dia minta nonton yutub upin ipin di leptop, sampai jam 10 gw udah ultimatum udah waktunya bobo, anaknya tetep ngeyel marah2 ga mau udahan nonton yutub, papap nya bilang udahan karena leptop mau di charge (ini alesan juga kami berlakukan untuk hp, jadi kalo udah kelamaan maen hp kami bilangnya hp nya lobet mau di charge, dan biasanya dia ga protes lagi), tapi semalem alesan mau di charge ga mempan, dilarang papapnya lari neror mama nya di dapur "amahh...upii...upi..." sambil narik2 baju. Tapi gw kekeuh...ga..udah selesai udah waktunya bobo ya kejadianlah anaknya ngamuk. Setelah diambil alih Papapnya untuk ganti diaper, sikat gigi, ganti piyama, nangisnya reda. Gw pikir case closed lah yaa...ealahh ternyata pas mau kelonan sama mama dia nangis lagi ajaa dongg...nangisnya pake tersedu-sedu berlinang air mata gitu deh (drama abis), tapi kali ini nangisnya bukan ngamuk tapi lebih ke menumpahkan kesedihan gt hahahaa (gw diem2 senyum2 sendiri liatnya), kelonan sambil meluk nangis sampe ketiduran. But i don't mind this time. Kalo memang mama yang dipilih untuk jadi tempat 'sampah' atas kekecewaan ga papa deh...hihihi..




Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan