Baby Number Two!

Postingan pertama menggebrak kemalasan di 2014!

Okeh kedengerannya agak ga adil ya, dikehamilan kedua ini gw jarang nulis tentang si Baby Number 2 di blog ini. Jadi kemarin2 pas masuk minggu ke-20, gw agak resah gelisah, koq si adek belum menunjukkan kelincahan akrobat dalem perut ya? akhirnya gw bongkar2 deh postingan waktu hamil kakaknya dulu, and yes i found out kalo Mustafa juga dulu mulai lincah di umur kehamilan 22 minggu, ohh pantesin. Nah, entah karena kontak batin ape gimana, pas besokannya si adek mulai lincah deh akrobat di dalem, hihihi aneh ya, jadi kesimpulannya si adek mulai berasa banget gerakannya lebih awal dari kakaknya yaitu di umur 20 minggu lebih dikit.

Selanjutnya mengenai nama. Berhubung sampe dengan cek up terakhir 2 minggu lalu si adek belum keliatan jelas jenis kelaminnya, maka mau ga mau harusnya kami tetap mikir alternatif nama cowo maupun cewe, tapi yang kejadian saat ini, we still stuck for the male name. Aseli blank. Walopun banyak banget alternatif bertebaran di dunia maya, kayaknya koq ya ga ada satupun yang membuat hati kami ini manteps. Sebenarnya untuk nama cewe sih masih banyak perdebatan juga, karena eyang dan bude ndilalah punya inisiatip nyumbang nama, tapi kan si papapnya udah kekeuh tuh ada satu nama yg kudu wajib dimasukin, jadi setidaknya titik terang nama buat cewe udah ada. Untuk sementara ya mari kita berdoa deh semoga kamu jenis kelaminnya cewe ya dek, biar mama papa ga pusing lagi hehehe. Inget dulu pas Mustafa juga gw sebelum tau hasil usg soal jenis kelamin emang entah kenapa cuma prepare nama cowo doang, mungkinkah ini motherhood instinct? entahlah, habisan kalo ada yang nanya gw "lo insting nya cewe apa cowo" gw pasti bakal jawab "gw kaga tau bedanya insting sama keinginan, gw sih pengennya cewe, nah apakah itu insting juga kan bingung ye"

Jujur aja kehamilan kedua ini gw lebih sante dan koboi dalam segala hal. Dari hamil mustafa emang gw itu paling males minum obat vitamin dkk yang dikasi dokter, ngeliat kapsul gede gt bawaannya pengen muntah aja, pas hamil kali ini awal2 hamil gw dikasi tablet folavit yang imut2, jadi masih tolerable lah, walopun ga sampe habis juga gw minumnya. Trus kan pindah2 dokter tuh, terakhir dikasi vitamin yang sama kaya mustafa dulu yang konon katanya udah paling kumplit dan harganya mehong yaitu folamil genio, yaah kambuh lagi deh kemalasan gw minum vitamin,  yang ada tiap ke dokter gw ga pernah nebus resepnya, lah abisan yg folamil itu aja dari 2 bulan itu baru ketelen 2-3 biji huhuhu, feeling guilty? ya pastinya, aduh kalo anak gw didalem kenapa2 gw pasti ga akan memaafkan diri gw *amitamit, tapi trus niat mulia minum vitamin ketiban lagi sama pikiran "positif thingking aja itu yg utama" -_-

Soal dokter kandungan. Lagi-lagi seperti hamil kakaknya dulu kali ini gw juga struggling menemukan dokter yang pas di hati dan di dompet tentunya . Ke dokter irwan lagi kan ga mungkin, secara lokasi udah jauh banget, akhirnya menjelajah lagi deh gw dari dokter satu ke dokter lain di beberapa rumah sakit, sampe gw eneg sendiri liat dompet gw penuh kartu rs. yaaa gw tau sih masing2 dokter tuh ada kelemahan dan kelebihan masing2, namapun manusia ya bok!.Sampe akhirnya capek sendiri mikirin mau ke dokter mana bulan depan. Sebulan lalu sebelum gw mudik ke Makassar, gw ke RS Bunda Aliyah, cap cip cup pilih dokter yang available hari itu dan ga antri, namanya Dokter Siti Musrifah, dan ternyata emang kudu gini kali ya jalan gw nemu dokter yang klik (sama kaya dokter irwan dulu), ga pake searching review dokter di forum ibu2, ga pake nanya2 temen, pokoknya bismillah aja, eeeh so far rasanya cucok sama dokter Siti. Orangnya jowo haluuuus lemah lembut keibuan banget deh, gw yang sebelumnya lebih sreg sama dokter cowo, setelah ditangani sama dokter siti sih so far merasa nyaman, USG nya detail banget dan yang penting ga pake antri. Poin terakhir penting buat gw, karena gw trauma marisa sama dokter yang antri dan buru2, trus didalem usg ga nyampe semenit, helllooo gw kan udin bayar mahal2??? *emak ogah rugi. Satu hal yang gw masih meragukan dokter Siti adalah soal VBAC (Vaginal Birth after Cesarian), kan gw niat emang pengen banget VBAC kali ini, tapi peluang dari Dokter Siti masih fifty-fifty gituh, yaaa gw baca2 sih emang belum ketahuan ya berapa besar peluang bisa VBAC di umur kehamilan segini, paling bisa ketahuan di umur 37 minggu keatas, makanya sementara skenario gw adalah saat ini tetep rutin ke dokter siti dulu sampe umur hamil 37 minggu keatas kalo dokter siti masih ga memberikan pencerahan untuk VBAC gw akan coba cari second (kalau perlu sampe third) opinion ke dokter lain.

Satu hal yang jadi concern utama gw di kehamilan kedua ini adalah mempersiapkan Mustafa untuk jadi kakak. karena Mustafa baru menginjak usia 3 tahun, awal-awal dia sepertinya masih belum mengerti kalo dijelasin ada adek di perut mama, malah pernah kejadian lucu, malem2 dia ngelus perut bapake trus bilang adek hahaha, desye kira semua perut yg endut itu ada adeknya kali. Tapi makin kesini sih makin udah mulai mengerti dia, kaya rutinitas cium ade sebelum bobo, ngelus2 perut mama bilang sayang ade, dll. Walopun dampaknya sih dia akhir2 ini rada manjaa dan nempel maunya sama mama muluu...feeling kali dia bentar lagi bakal ada "saingan", gw menganggap semua itu sebagai bagian dari proses, dan semaksimal mungkin gw dan papa nya bantu dia memahami proses ini.

Okehhh panjang juga ya ocehan gw kali ini. Mohon doanya yaa pemirsa semoga kehamilan saya lancar, impian VBAC bisa terwujud, dan semuanya bisa sehat walafiat.

Aminn...

Wassalam

Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan