hampir Kena Tipu!

Banyak cerita yang terjadi kemarin.
Mulai dari cerita kartu kredit sampe sore nya cerita kena tipu untuk pertama kali nya.

Jadi. semenjak sebulan yang lalu gw dan suami sepakat mau jual motor bersejarah kami. Kenapa bersejarah soalnya tuh motor jadi saksi hidup banyak kejadian dan lika liku hidup selama gw masih pacaran sampe menikah. gw dan suami bukan tipikal orang yang gampang gonta ganti barang, kaya motor, bukannya sombong tapi kalo mau ganti ke motor model baru matic gt bisa aja, tapi mikirnya selalu "aah sayaaang....ni motor punya banyak cerita"lagian kita berdua kan tipikal yang lebih mikirin fungsi daripada gaya. Buat kami motor ya fungsinya sebagai kendaraan, selama masih bisa jalan kenapa musti ganti --> (ini preambule nya panjang amat yak).

Intinya setelah berbagai pertimbangan :
  • semenjak hamil motor ini udah banyak nganggur nya daripada kepake, ditambah si suami karena faktor U udah ga sanggup bawa motor jauh2 bawaannya sakit pinggang.
  • Lagi butuh duit buat bayaran ina inu....(yeaaah ujung2nya BU ya bok hahahaha kasian!)
Akhirnya kamipun salaman sepakat buat jual tuh motor bersejarah.

Tapi ternyata jual motor hari gini susah yaaaa, udah sejak awal bulan gw pasang iklan dimana2 kaskus, berniaga, tokobagus, mobil123, hasilnya nihil...eh ada sih yg nawar di kaskus tapi nawarnya masih dibawah harga harapan gw. 

Nah kemarin siang tiba2 gw dapet sms begini :
"Mf sy miswar mengenai mtr anda sy sudah berminat unk nego harga silahkan hub bpk sy 082384333747"

Gw minta suami yang lagi kerja dirumah buat nelpon, ternyata doi cuma sms doang dan sampe magrib ga dibales.

Karena mikir kita yang lagi butuh juga yoweslah ditelpon aja. Pas suami nelpon orangnya sempet nego. Yang agak mencurigakan dia nego dikit banget dari harga yg gw pasang tertinggi 6 jeti dia cuma nawar 5,7. Setelah sepakat di harga tsb orangnya minta ditelpon 3 menit lagi. Di telpon lagi orangnya langsung mau DP malem itu juga, tapi motornya ntar diambil anaknya hari sabtu dan dia minta no rekening buat transfer DP. Ga lama dia ngabarin bahwa sudah di transfer, gw dan suami singgah ke atm buat ngecek, dan yang terjadi duit belum masuk. Sampe dua kali si org itu masih kekeuh udah transfer. dan ujung-ujungnya keanehan pun terjadi. Pas lagi nelpon gt si org itu bilang "bentar ya pak ini saya sambungin langsung ke CS BNI"....suami udah senyum2 ngasih kode "tipuuuu" hadeeeh plis deh hari ini mana ada sih bisa forwarding call gt dari costumer ke call center BNI. dan seperti udah bisa ketebak si yg ceritanya call center bni nanya "bapak masih di atm? coba masukin atm nya pak, saya minta nomor pin nya berapa buat saya cek dari sini"...sama suami langsung di damprat "Pak, situ mau nipu saya ya, saya laporin polisi nih!" dan telpon pun langsung keputus. Beberapa menit kemudian telp nya udah ga bisa dihubungi.

Pas kejadian semalem itu, gw sama suami masih dibawa ngakak2, lucu aja sih mikirnya si penipu udah sampe di skenario akhir trus akhirnya ketahuan. Tapi lama-lama jadi sedih sih, kecele lebih tepatnya, soalnya kita udah ngebayangin berhasil jual motor dengan harga segitu lumayan bangeeet.

Jadi buat temen2 sekalian hati hati yaaaa sama modus beginian, gw ga pernah nyangka bisa kena tipu ternyata kejadian juga, pokoknya kalo si oknum udah ngajak ke atm itu berarti udah ga beres. Apalagi sampe udah nanya no PIN itumah 100% nipu, soalnya dari Call Center bank manapun ga akan pernah nanya no PIN.

Mudah-mudahan ga lagi2 deh berurusan sama penipu.

Buat lo orang si penipu, mudah-mudahan cepet tobat!






Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan