Brother & Sister

Dulu sebelum lahiran Diandra, gw dan suami pengennya punya Anak maksimal 3. Alesannya, biar pas aja. Kalo 2 kan berasa kurang banyak, kalo 3 itu ya pas ga kedikitan ga kebanyakan juga.
Catet yaa itu sebelum hamil Diandra.
Lalu kemudian hamil, mulai mikir, keinginan goyah dengan segala hal yang harus dihadapi ibu2 hamil ; mual muntah, badan ga enak, tidur susah dsb.
Lalu kemudian lahiran Diandra, setelah hampir dua tahun lebih hidup gw udah enakan karena mustafa udah agak gede, enakan dalam artian ga harus nyusuin, bangun bisa siang, kalo dirumah bisa leyeh2 karena mustafa bisa main sendiri, kemana2 ga gotong2 stroller karena mustafa lebih suka jalan dll. Tiba2 sekarang segala kerempongan punya Newborn pun harus diulang kembali, menyusui, begadang, gendong sana sini, dll....

Nope... say bye bye deh sama ide punya anak 3....

Ga mau hamil lagi, ga mau masuk ruang operasi lagi ke3 kalinya....

Tapi itu kan maunya kita ya sebagai manusia boleh dong merencanakan hidup kedepannya, semoga Allah merestui dan memberkati seperti rencana kita, ya kan?

Sesuai judul, awal hamil diandra gw suka mikir gimana yaa nanti Mustafa kalo punya adek? apakah dia akan jealous seperti anak2 yang lain pada umumnya, apa dia akan merasa tersisih karena harus berbagi kasih sayang mama papa nya dll. Sampe pada menjelang gw mau lahiran, gw suka mellow sendiri, ngeliatin muka innocent nya pas bobo, gw suka sedih dan parno ga bisa ngasih full perhatian seperti biasanya. sampe malem mau lahiran aja, eyangnya bilang mustafa nginep di eyang aja karena gw mesti ke rs pagi buta buat persiapan lahiran jam 7 pagi kan, tapi gw ga mau. I want to spend most time with him. Setelah lahiran juga gw rawat inap sampe 4 hari tidur tanpa dia rasanyaa kangen paraaaah, dia cuma jenguk 2 kali karena terakhir jenguk dia nangis bombay mau bobo sama mama..duh liat nya kaya keiris2 gt yaaa hati ini, sementara kamar rs ga memungkinkan dia ikutan nginap.

Kenyataannya setelah beberapa minggu Diandra hadir di keluarga kami, Mustafa biasa2 aja tuh. Maen biasa, kolokan juga masih wajar, ke diandra nya juga dia malah cuek2 aja. Mungkin karena diandra waktu itu kan kerjanya bobo mulu belum bisa interaksi. Sekarang2  nih intensitas caper mulai meningkat, maunya apa2 dia yang diladenin duluan, kalo ga diturutin neror, tapi semua nya masih dalam batas wajar sih menurutku. udah mulai ngisengin adeknya, semakin adeknya tersiksa dia makin seneng, orang adeknya nangis aja dia malah ketawa -_- dan ya tetap harus diawasin banget2, wong gw pernah ninggalin dia dikamar berdua doang, adeknya nangis, ditutup pake bantal dong muka adeknya, ngeri banget ga sih. setelah kejadian itu gw kapok banget ninggalin cuma berdua. kadang dia gemes, tapi gemesnya lebay, perut adeknya digencet, pipinya dicubitin, kakinya di angkat2...ada2 aja deh pokoknya..si adek cuma bisa muka pasrah ehehe...

Kalo dia lagi kesel karena gw ngeduluin adeknya, gw cuma bisa ngasih tau " Tafa sayang adek ga?" "Adek itu temennya Tafa nanti" "Nanti kalo adek udah gede tafa maen sama adek" "Mama Papa Sayang Adek sama sayang tafa juga" ..kadang2 dia ngerti kdang2 juga dia melengos doang dibilangin.

Belum berasa challenge nya nih, karena Diandra masih bayi, tapi semoga challenge nya ga berat2 amat yaa...masih bisa dihadapi dengan kepala dingin, dan ga pengen salah satu anak merasa tersisih dan ga dapat kasih sayang yang seimbang.







Rukun rukun selalu ya anak-anakku sayang.....
Mama Papa love you both

Ps. Mirip banget ya mereka berdua, satu cetakan plek plek...beda jenis kelamin doang
Ps lagi. kata temen gw "lo enak ra, udah dapet cowo cewe komplit, kaga penasaran lagi nih kaya gw (doi anaknya dua2 cewe)...yeuk mari gud luck yaaa buat yang masih penasaran hehehe..gw sih berasanya sama aja loh buibu...sama aja rempongnyaa..siapa bilang anak cewe nenennya dikit? diandra gragas2 juga, siapa bilang anak cewe anteng kalem? diandra kalo nangis berasa bumi gonjang ganjing sekomplek denger -_-

Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan