Diandra 7th Months

Kata orang umur 7 bulan sampe 1 tahun bayi itu lagi lucu-lucunya. Mungkin ada benarnya...in this case si baby D emang lagi lucuuuu banget. Mulai dari bodinya yang sempal,gendut,empuk kalo dicium, sampe kelakuan-kelakuan kaya ngangkat pantat ala2 org mau push up karna udah napsu pengen ngerangkak dan gaya merayap maju mundurnya yang mirip ulet bulu (untung ga maju mundur maju mundur syantiekk ala syahrini ya nak!). Pernah gw nanya ke suami "anak-anak kita emang pada lucu2 apa krn kita org tua nya ya jd udah default pasti nganggap anak sendokir lucu?"....dan tentunya dijawab dengan bangga oleh bapaknya "ya emang lucu kaliii anak kita, banyak koq yg bilang gt"....hmmmft...salah org kayaknya gw nanyanya ya...harusnya nanya ke siapaa gt yg lebih objektif.

Selain kelucuan Diandra yang (menurut kami ortunya) lagi maksimal banget...perkembangan fisik dan motoriknya juga lumayan cepat dibanding kakaknya. Ok diawal2 dia emang agak slow, sampe 5 bulan masih males tengkurep, tapi pas dia udah fasih tengkurep bolak balik fase selanjutnya kaya ngebut. Tau2 dia udah bisa duduk tegak, tau2 udah mau ngerangkak, tau2 udah bisa tahan berdiri lama. Setiap minggu ada aja progressnya. Giginya aja udah 4 biji nih. Numbuh awalnya pas 5 bulan 2 biji dibawah. Bulan ini nambah 2 biji lagi diatas. Dulu Mustafa 9 bulan baru nongol gigi pertamanya. Mungkin karena dia ada motivasi nya kali ya..si kakaknya..jd kayaknya dia apa2 semangat biar bisa catch up main dengan kakaknya.

Makannya sendiri gimana? Diandra boleh dibilang pemakan segalanya...semua mua dia doyan. Beda banget sama Mustafa dulu 7yang ogah2an kalo di kasi gasol doang. Diandra gasol tambah susu aja dia abis. Apalagi kalo dikasi kesukannya kaya alpukat, pear, apel, pisang, melon,,weeew dalam 3 menit juga abis semangkok. Bahagia deh nyuapin dia. Ga ada adegan setres tereak2 kaya kalo nyuapin kakaknya.

Yang agak gengges dari Diandra...anaknya rada manja. Emaknya baru nangkat pantat dikit langsung muka mewek, bibir kebawah. Diajarin megang dot sendiri dia ogah2an padahal dulu kakaknya 4 bulan udah fasih pegang dot sendiri dan yang juara adalah tukang ngempeng nenennya...apalagi kalo bobo malem...bisa sepanjang malem dia ngentil...no wonder pemandangan baju emaknya udah ga ada indah2nya..blas...blas...kebuka semua so that she can have it all the night without rushing.

Akhir-akhir ini baru berasa kalo punya anak cewe itu emang lucu dan mengasyikkan karena bisa dipakein atau dandanin macem2. Walopun dengan ultimatum bapake "awas loh jangan dipakein bando2 gede...noraak!" "Awas loh anaknya jgn di jejelin serba pink!" "Anak bayi itu udah lucu...harus didandanin senatural mungkin..jgn lebay!"...remfoooong ya bapaknya...gimana kalo anaknya Abege nih dijamin si bapak brewok itu bakal protektif luar biasa deh..dimaklumin aja, soalnya dia emang udah dari dulu pengen anak cewe.seneng aja katanya dengan kecentilan dan genit2 ala bayi cewe...kalo Mustafa kan yaaa..gitu deh...cuek semaunya dewek...ditambah doski lagi anti kamera banget akhir2 ini, jadi buat yang bertanya2 apakah saya ini pilih kasih karena punya maenan baru jadi si kakak dilupain ga pernah diposting fotonya di sosmed?...there you go my answer.

My fav photo this week...kalo kata eyangnya "Cantiknya banyak, peseknya dikit" hahahah denial banget deh kalo cucunya dibilang pesek :p

Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan