Baby Girl First Birthday

Selayaknya pernyataan klise ibu2 diseluruh dunia:
Oh my God, Time flies so fast, my baby is not so baby anymore
Which is true!

Rasaan baru kemarin gw lahiran, mellow2 karena ditinggal nyokap saat bekas jaitan sc masih nyut2, sutris karena asi gw yang seadanya banget bikin Diandra jadi kisut (kata eyangny) karena bb nya ga naik..tau2 si dutdut udah setahun ajaaaaa...ohemjii....

Cerita ultah pertamanya Diandra kali ini rada2 dramatis.

Jadi si anak wedok ultahnya tanggal 3 mei, pas long wiken kemarin 1 mei kan libur mayday, seneng dong kitorang (apalagi pas abis gajian kikikiik), jadi seminggu sebelumnya udah nyusun ahenda nih mau ngapain aja kita?. Jumat beli kado buat si birthday girl, kadonya yang pasti2 aja berguna yaitu baju berhubung Diandra termasuk bayi yg stok bajunya dikit karena emak bapaknya suka pelit beliin baju baru kalo masih ada baju bekas lungsuran mas nya yg bisa dipake :D, trus sabtu kita muter2 aja belanja bulanan ke tiptop sama kerfur, naaah rencananya minggu kita mau ke car free day sama malemnya birthday dinner gt deh di Kelapa Gading.

Kenyatannya, sabtu malam sepulang dari kerfur, Diandra koq rada rewel tru badannya anget. Gw pikir mungkin masuk angin nih td di kerfur apa mau numbuh gigi, soalnya Diandra setiap mau numbuh gigi emang suka sumeng. Tengah malem gw kasi paracetamol biar panasnya turun, tapi Diandra tetep ga bisa tidur nyenyak dan rewel banget, soalnya tenggorokannya kaya banyak dahak dan nafasnya jadi grok..grok..

Gong drama nya pas subuh, gw bikinin susu dimuntahin sama dia, nangis kejer, kaya ga bisa napas gt, meronta2, paniik banget aseli, langung histeris gw bangunin papanya, trus meluncurlah kita ; gw dengan daster gembel, papanya dengan kaos kumuh, ke UGD Bunda Aliyah. Berhubung hari minggu ga ada dokter anak jadi emang mau ga mau ya ke dokter UGD deh. Sama dokter diperiksa kalo amandel nya bengkak dan agak radang. Ditawarin buat diuap ajah, biar dahaknya bisa cair. Awalnya Diandra mau tuh dipasangin alat uap di mukanya, tp pas udah lima menit doski keringetan trus ngamuk deh ga mau dipasang lagi. Dokter akhirnya ngeresepin obat pencair dahaknya aja dan kita pulang.

Jadi kesimpulannya Diandra merayakan ultah pertamanya di UGD Rumah sakit yang sama tepat pada jam yang sama dia lahir yaitu jam 7 pagi. rasanya sedih2 gimanaa gt ya. Wanna know some fun fact :

  • Mustafa juga dulu ngerayain ultah pertamanya di UGD, waktu itu dia sakit panas dan mencret parah. 
  • Malem sebelum Diandra ultah gw ngomong gini ke suami "eh dulu mustafa ultah pertamanya di UGD ya, untung Diandra engga ya " --> kayaknya pas gw ngomong gini tiba2 ada petir deh atau ada malaikat lewat, jadi deh gw kemakan omongan sendiri, makasih ya Allah udah ga diingetin biar ga takabur dan ngomong sembarangan lagi.
  • Sorenya ajaib Diandra langung baikan dan ceria lagi, jadi sakitnya cuma beberapa jam ajah, which is kinda weird karena biasanya kalo radang gt kan bisa beberapa hari ya, ini blas...blas...kaya hilang gt aja sakitnya, jadi mungkin poin no.2 diatas benar adanya kalo gw ditegur sama Allah. Maafkan hamba ya Allah.
Namanya juga ultah, ya ga afdol dong ya kalo ga ada acara selebrasi kecil2an, jadi malemnya gw beli kue, sama delivery makanan buat orang2 dirumah eyang, dan kita tiup lilin dan makan2 deh dirumah.
Everybody's happy :)

Happy birthday my little baby girl. you bring happiness to all of us since the beginning of your life. May Allah grant you all the best wishes.


Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan