My Most Fav TV Series (So far)

I am a TV series big fan..

Kalau ditanya gw lebih suka mana nonton TV Series apa Film? gw akan jawab TV Series. Kenapa? karena aku anaknya bosenan hahaha, kalau filem kan durasinya sekitar 90 menitan, kadang dipertengahan gw ngantuk duluan, kecuali emang seru banget yaa.. eh ga juga sih gw nonton trilogy nya The Matrix aja selalu ketiduran, padahal nontonnya di bioskop... apakabar kalo nonton CD/DVD dirumah?, sementara kalo serial kan durasinya paling 20-40 menitan jadi Insya Allah gw ga bakal ketiduran, kecuali nonton marathon. Alasan lain karena gw suka the element of surprise, setiap kali nunggu episode baru :D.

TV series yang gw maksud adalah US TV Series, bukan korea :D, apalagi India. Dulu waktu kuliah sempet sih fans berat Serial korea, tapi pas udah mulai kenal beberapa serial Bule, koq ya rasanya serial korea udah ga menarik lagi, tapi ya namanya selera beda-beda kan, no offense buat penggemar serial korea ya...peace love and gaol yoow...

Dipostingan iseng kali ini gw mau share apa aja TV series favorit gw, baik yang udah ga tayang maupun masih Tayang, karena gw anaknya labil (libra bgt yee) jadi urutan nya random aja ya, abis susah kalau mau disuruh runutin berdasarkan yang paling favorit :D.

1. Greys Anatomy

Ini bisa dibilang serial pertama yang bikin gw jatuh cinta berat sama US TV series. Grey's sekarang udah masuk season 12, walaupun beberapa main cast nya sudah banyak yang keluar tapi gw tetep setia dan cinta mati sama serial ini. Jadi Grey's Anatomy adalah Medical/Drama series tentang para dokter bedah di salah satu rumah sakit di Seattle, menurut beberapa orang sih porsi antara drama dan medical nya lebih banyakan dramanya, tapi justru disitu yang menarik bukan?. Kasus-kasus per episode selalu bagus-bagus, kadang ada yg menegangkan, dan humornya juga.


2. Homeland

Awalnya gw sedikit skeptis sama Homeland karena gw kurang suka sama Film atau Serial Action, tapi pas baca-baca reviewnya terutama yang season 1 dia menang banyak banget award, jadi penapsaran juga, apalagi yang main Claire Danes, ternyata oh ternyata seru banget kakaaaaakkk!



Homeland bercerita tentang tokoh utamanya yaitu Carrie Mathison seorang Agen CIA yang memiliki penyakit Bipolar Disorder. Tapi dibalik gangguan Bipolarnya ini, si Carrie ini jago banget mengendus (?) dan memprediksi tindak tanduk para teroris. Aktingnya Claire Danes udah ga diragukan lagi lah yaaa...jalan cerita tiap episode nya juga selalu keren dan bikin gemes-gemes penasaran.

3. The Affair


Seperti judulnya, TV series ini ceritanya tentang affair antara dua orang yang sudah menikah. Yang unik karena setiap episode nya ada 2 sisi yang bercerita (di season 1), sisi si cowo nya (Noah) dan cewe nya (Alison), dramanya lebih ke psikologis dari masing -masing, yang ternyata apa yang diingat dan persepsi atas suatu kejadian antara si cowo dan si cewe itu beda. Di season 2 kompleksitasnya nambah lagi karena ada 4 angle cerita antara 2 pasangan selingkuh dan suami-istri mereka masing-masing. Seru banget sih kata gw. terutama buat yang udah merit, nonton ini kadang suka baper euy...is our husband/wife is as happy as we thought? jreng...jreng....

4. The Good Wife

Lagi-lagi awalnya gw skeptis mau nonton serial ini, soalnya dia basisnya Law Drama. Tapi pas liat pilotnya koq ya promising, dan sampai season ke 7 sekarang (yang katanya bakal jadi finale seasonnya, hiks) gw masih suka banget karakternya si Alicia Florrick tokoh sentralnya.


Alicia Florrick adalah seorang istri yang baik dari Peter Florrick (Kepala kejaksaan Illinois), sampai kemudian terungkap skandal seks Peter Florrick dengan seorang PSK yang mengakibatkan Peter masuk penjara dan Alicia harus bekerja kembali setelah beberapa tahun vakum sebagai pengacara. Tiap episode kasusnya beda-beda, dan selalu seru, bakalan kangen nih kalo season ini beneran terakhir.

5. Downton Abbey


Kalau serial yang satu ini bukan dari US sih tapi dari UK. Drama tentang kehidupan bangsawan inggris di tahun 1920 an. Buat yang ga terlalu suka drama mungkin bakal boring, tapi berhubung akik drama mania jadi suki sukiyaki banget deh sama serial ini. Sayang serial ini sudah the end di season 6 akhir tahun 2015 kemarin, tapi tetep berbekas dihati lah pokoknya.

6. The office

Setelah drama-drama an, serial yang ini genre nya adalah komedi, adaptasi dari serial dengan judul yang sama di UK (gw ga nonton sih versi UK nya), ceritanya tentang kehidupan keseharian para pegawai perusahaan kertas, mulai dari bos nya yang dodol dan narsistik (yang main steve carrel) sampai ke pegawai-pegawainya. Kalo lo tipikal yang suka komedi konyol2 ga penting, serial ini cucok banget buat lo. lucu nya beda pokoknya. Angle komedinya juga unik karena ceritanya ini adalah documentary, jadi masing2 pemainnya akan ngomong langsung ke kamera gt. The office cuma tayang sampai season 7 yang mana udah berakhir di 2013 kemarin, pas episode finalnya gw mewek2 sendokir..soalnya diputer kembali beberapa adegan2 lucu-lucu haru eposide2 sebelumnya. Kangen The Office deh ih!


7. Modern Family.

Masih di komedi, Modern Family ceritanya tentang keluarga besar dengan keunikannya masing-masing. yang gw suka dari Modern Family adalah tiap episode nya selalu disisipin pesan-pesan moral tentang value keluarga. Suka bingitlah.



Sebenarnya ada beberapa serial lagi yang gw suka banget tapi belum gw masukin ke list karena baru tayang satu-dua season, dan gw masih belum tau apa next seasonnya gw bakal suka lagi apa ga hehehe...

Jadi segitu dulu kali yaaa referensi TV series dari gw yang mudah-mudahan bisa sedikit membantu buat yang iseng nyari donlotan atau CD (bajakan :D) serial komedi/drama.



Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan