Soon to be Past (2016)

Sebentar lagi bakal move on ke 2017 pemirsah..
Bagaimana kabar semua? apakah sudah mulai menyusun resolusi untuk tahun depan yg tinggal menghitung hari ini?

Saya? mencatat resolusi sih tidak, tapi merencanakan mau ngapain aja tahun depan iya.

We have some big plans for next year, mari sama-sama berdoa semoga Allah dan Alam semesta merestui. AMIN.

Ngomongin soal hidup nih ya (tsaah berasa tua bgt nih kayaknya), setiap tahun kayaknya pasti ada aja kejutan kejutan yang ga terduga. Tahun ini kejutannya lumayan nano-nano. Awal2 tahun dikasi badai yang lumayan besar dari Allah, dipertengahan ke akhir2 tahun alhamdulillah bisa senyum lebar lagi. But we surely hope next year is going to be a happy surprise.

Saya sama suami sering ngobrol betapa keputusan untuk keluar dari kerjaan kantoran mengubah hidup kami. Udah ga terhitung deh berapa banyak temen saya yang nanya/bilang :

"Ih enak banget sih bisa kerja dari rumah kaya lo"
"Pengen juga deh kaya lo, gimana sih caranya?"

ada loh yang sampe nyamperin kerumah buat minta diajarin cara bikin profile di upwork, cara bikin proposal kerjaan,  dsb, yang tentu saja saya bantu dengan senang hati. But to be honest nih guys, apapun itu cita-cita dan keinginan kalian kalo dari lubuk hati ga dikerjain dengan serius dan sepenuh hati don't expect the great outcome.

Semua butuh perjuangan!

Kalo baru ngirim kurang dari 10 proposal aja udah lemez ya sebaiknya bye aja.

Kerja online, kerja kantoran, buka usaha. Semua butuh perjuangan dan keteguhan hati. Ada up and down nya, ada air mata bahagia dan air mata sedih disana. Jadi sebelum kita ngeliat sisi "ihh enak bgt sih dia"...mungkin ada baiknya kita mikir "Gimana ya caranya dia berjuang bisa sampe sekarang".

Ini koq jadi menggurui gini ya hahhaaa...

Maklum udah berasa tua jadi bawannya pengen nasehatin mulu :p

Anivei, ngomongin rencana tahun depan, belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, saya dan suami sepakat kami ga mau terlena dan stuck di "comfort zone". Saya pernah merasakan 7 tahun stuck di tempat yg bisa didefinisikan "Comfort Zone" dan kalo ditilik balik saat-saat itu berasa saya freeze dan hidup kaya zombie. Setiap hari melakukan hal-hal yang itu aja. Pengen keluar tapi ga tau gimana cara survive di luar sana. Ada penyesalan karena tahun demi tahun berlalu dan ga banyak yang bisa dilakukan. Alhamdulillah 2 tahun terakhir ini saya sudah tidak merasakan itu lagi. Sekarang saya bisa mulai bilang "wow...what an amazing year we've had". Amazing dalam artian dalam setahun banyak yang sudah kami lalui, tidak stuck dalam lingkaran itu2 aja, dan yang terpenting makin banyak hikmah dan pelajaran hidup yang kami dapatkan.

So as i always say on my year end note "2017, bringing it on!"

Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan