Mustafa dan obsesinya

Seingat gw sejak umur setahunan Tafa tuh udah obsesi berat sama yang namanya kereta.

Waktu umur itu kita beliin dia mainan Thomas abal-abal dipasar gembrong plus relnya. Makin kesini setiap benda yang berbentuk panjang lurus dianggap dia kereta, ya portal jalanan lah, garis pembatas pinggir jalan, sampe jemuran aja sama dia dikekerin sambil ngayal.

Gw sampe mikir, anak gw ada kelainan apa gimana ya?

Obsesi kereta ini sempat ada selingannya yaitu pesawat. Jadi siklusnya ya Kereta - Pesawat - Kereta gitu aja ganti2. Kadang juga ada short term selingan kaya hot wheels, kpop atau yang paling absurd tahun kemarin dia obsesi ama ikan hahaha....

Dia maksa-maksa kita beli aquarium dirumah, yang ujung-ujungnya cuma dibeliin aquarium kecil bentuk pot aja, males malihh bersihinnya kan mesti rutin. Sangking terobsesinya, saban hari kalo jamnya main hape dia kalo ga browsing soal ikan atau ga liat yutub video perikanan, terabsurd lagi yg dia obsesiin adalah ikan sapu-sapu :))))...the most unwanted ikan maybe hahaha...anakku satu itu emang suka antimainstream. 

Hamdalah periode ikan terlewati, dan sekarang dia balik maning ke perkeretaan. Tapi lebih spesifik ke KAI (cinta produk indonesia kaliii anakku ini). Semua nama kereta Indonesia dia hapal, sampe ada lagunya pula di yutub. Saban ke Jakarta, kerjanya minta mangkal di flyover klender biar bisa liatin kereta lewat trus di rekam dan diupload ke yutub. Tidak lupa rajin menabung buat beli miniatur KAI yang kualitasnya lumayan bagus. Game-game hape semua dicuekin kecuali game simulator kereta. Kalo waktu senggang, dia kerjanya gambar kereta beserta logo KAI nya, digunting trus ditempelin dikamarnya.

POKOKNYA CINTA MATI ABIS DIA SAMA KAI.

Cita-citanya? tentu saja jadi masinis.

Gw ga tau apa obsesi ini akan berlanjut sampe gede apa ga?. I don't mind actually kalo dia sangat fokus ke hal yang dia sukai. Mungkin kalo lebih gede gw akan arahin kalo yg berurusan dengan kereta itu ga cuma masinis, ada engineer, ada consultant etc...apapun itu nak, as far as that's what makes you happy and it's a good thing, then feel free to reach whatever dream or obsession you have.


Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan