Hospital and Obgyn Review On Mustafa Delivery

Hihihii rada basi yaa, anaknya udah setahun lebih tapi baru sekarang review Obgyn dan Rumah sakit tempat delivery nya....

Tapi Tak apeelah...siapa tau membantu untuk yang lagi ngelirik rumah sakit dan obgyn yang sama.

So, Mustafa lahir di Rumah Sakit Setia Mitra Jl. Rs. Fatmawati Jakarta Selatan dengan dokter Irwan (haduh koq saya mendadak lupa ya nama panjangnya ni dokter)...anyways he's the only one name dokter irwan as obgyn there. Kita mulai Review Rumah sakitnya aja ya...

Kenapa memilih RS Setia Mitra?

Sebagaimana cerita saya disini, awalnya memang agak plin plan milih mau ke dokter mana. Kriteria nya sih pengen rumah sakit khusus ibu dan anak, Pro ASI, dokter nya cocok, Biaya Kontrol nya murah, dan lokasi deket rumah. Tapi ternyata yaa susah juga nyari yang se ideal itu. Alhamdulillah waktu itu tinggal di daerah yang deket kemana-mana. Pilihan rumah sakit juga ada beberapa, tapi ya seringnya mentok di biaya kontrol. Mahal aja pemirsa, untuk rumah sakit yang dilirik waktu itu adalah RSB. Asih, KMC, dan RS Puri Cinere, ditempat2 tersebut biaya perkontrol waktu itu rata2 300 ribuan keatas termasuk USG dan belum termasuk obat2an. Itu harga tahun 2010 yah...entah deh sekarang. Maklumlaah biaya kontrol ga bisa reimburse kantor jadi kami bener2 musti memperhitungkan pengeluaran satu ini.

Crita punya Crita akhirnya nemu deh RS Setia Mitra yang jaraknya cuman 2-3 kilo dari rumah, awalnya RS ini kurang meyakinkan, nampak seperti RS tua, dan mereka bukan RS khusus Ibu dan Anak. Tapi karena kepalang tanggung penasaran, yowes deh dicoba sajah. Kontrol pertama dengan dokter Tri Yuni. She was Nice, Good Enough. Kontrol kedua, dengan Dokter Irwan, He was also nice...ehh ntar dibahaslah review dokter Irwan ini, kita bahas RS nya dulu.

RS Setia Mitra cuma punya satu ruangan dokter untuk poli kebidanannya, jadi yaa walopun beda2 dokter ruangannya itu2 ajah. peralatan USG juga bisa dibilang bukan teknologi terbaru tapi masih sangat layak. Ruang tunggu poli kebidanan paling depan pas pintu masuk, jadi ga perlu naik turun tangga. Sampingnya ruang UGD. Call me lebay tapi gue sering ngayal gt kalo deket2 ugd tiba2 ada orang abis kecelakaan serem bersimbah darah dan gw ada disitu, mau pingsan liat darah banyak...well actually it never happen... :D. Biaya Kontrol disini juga murah sekitar 200 ribu termasuk USG diluar obat2an (again, itu harga tahun 2010)

Plus nya RS ini, susternya baek2 bangeet... ga ada tuh suster senior yang katanya jutek. Pas waktu gw mau delivery juga, suster + bidan jaga nya super nice semua, ngasih semangat ke gw yang udah kaya ayam sekarat nahan sakit induksi.

Minus nya, RS ini termyata ga Pro ASI, ada sih suster yg pro ASI, tapi sebagian lainnya bolak balik nanya gw waktu mustafa udah lahir : ini yakin bu ga mo dikasi susu formula dulu? ...hedehh pengen tabok banget sih?. Minus lainnya, ruang menunggu lahiran dan tempat delivery nya jadi satu. So Can u imagine nahan2 sakit kontraksi, sementara samping lu teriak2 ngelahirin? Ga sampe kejadian waktu itu sih, cuman ya ngebayangin aja pasti awkward abis. Then, karena gw akhirnya SC, ruang oprasi nya sumpah serem...mungkin karena environment dan alat2 oprasinya juga udah ngeri ya, tapi ruangan putih sekitarnya dengan dinding pake tegel putih bikin gw berasa kaya di rumah jagal...

Untungnya pas udah diruangan rawat inap nya, termasuk nyaman. Gw milih ruangan 2a yang sendiri dengan fasilitas TV. Kamar mandi diluar, dan walopun kamarnya sempit dan AC nya sempet mati...tapi gw sih cukup puas dengan kamarnya. Makananya ya so..so..lah. Tapi again, karena pelayanan rs bagus, rasanya gw ga tega untuk komplain banyak. Lagian ya begitulah ada harga ada kualitas. And for me RS ini masih layak buat direkomendasikan dari sisi pelayanan.

Then, untuk Review Dokternya.

Dengan dokter Irwan, awalnya gue jujur kurang sreg, gw ngerasa dokternya bossy bgt dan cenderung kurang mendengar keluhan pasien. Ga tau gue nya yg manja apa ini dokter emang seringnya mentahin keluhan mual gw yang ga kunjung reda2 sampe akhir hamil. Tapi kayaknya pepatah jawa 'witing tresno jalarang suku kulino' berlaku antara gw dan dokter Irwan...koq lama2 gue males pindah dokter lagi...eh koq lama2 rasanya dokter Irwan mulai ngerti gw...kedengeran kaya org jatuh cinta ya...tapi ini dalam hal docter-patient relationship. Tapi gw sadar itulah yang lu butuhkan dengan obgyn lu. Harus ada chemistry, kalo ga yah susah juga. karena ga sebulan dua bulan mesti berurusan sama obgyn ini.

Dokter Irwan orangnya detail banget, orangnya juga blak2an, dia udah jujur sejak mustafa 7 bulan lehernya udah kelilit tali pusar, kemungkinan SC sudah disampaikan, tapi karena gw kekeuh pengen nyoba normal, beliau bilang akan mengusahakan. Waktu udah deket delivery gw bebas setiap saat SMS an konsultasi. Dan beliau juga nemenin gw waktu induksi dari pagi, padahal itu hari minggu.

Waktu lahiran udah selesai, gw masih harus kontrol jahitan bekas SC dua kali, dokter irwan fully support gw untuk ASI Exclusive...njelasin panjang lebar soal keuntungan ASIX. Dan ga lupa wanti2 KB hehehe...to bad...sekarang gw udah ga tinggal di Cilandak, jadi yaa ntah deh anak kedua mungkin udah ga di dokter irwan lagi.

So...begitulah review nya...mudah-mudahan bermanfaat informasi nya ya

Sampe zumpah di review RS dan Dokter untuk anak kedua.. mmm...masih lama tapii....3 tahun lagi...Aminnn :D

Ciao

Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan