Resolusi, Yes or No

Sebenarnya gw bukan tipikal orang yang rajin nulis resolusi tiap tahun. Semuanya balik lagi ke mood (haah bilang aje males ra). Semasa kuliah, gw lumayan rajin bikin resolusi. Apalagi pas masih rajin benjet nulis diary. Belum kenal lah yaw sama namanya Blog. Sampe detail2 kaya pengen punya lemari baju baru juga gw masukin resolusi tahunan -___-, sayang diary2 gw sekarang udah lenyap entah kemana, padahal pasti geli2 muntah tuh kalo dibaca lagi hari gini hihihii....

Anivei, seriring dengan bertambahnya usia alias makin tuek, makin kesini list resolusi makin pendek. padahal dulu mah semakin panjang list nya semakin keren tuh, sekarang boro2 deh mikirin gw mau apaan tahun depan juga masih bingung hehehe....maklum libra...halah malah nyalahin zodiak. looking back dari yang gw tulis pada awal tahun 2012 dimari , mari kita tilik apakah sudah tercapai?

--> Pengen punya tabungan pendidikan yang mantep buat Mustafa : yaa ada sih tapi tetep berasa masih kurang gt, apalagi dibanding kemauan emaknya nyekolahin di kinderfield duren sawit (wahahaha) ga tau diri yee gw, mejret aje uang pangkal masuknya 50 zetiii yukkk, yaa maksutnyaa tetep aja berasa belum maksimal gitu, dimana2 ya dilemanya emak2 itu pengennya masukin anaknya di sekolah terbaik tapi ga bikin ortunya jadi melarat, masih bisa liburan *uhuk jadi curcol pan*, deesbe deesbe....tapi kan di negri kita tercinta ini pepatah "ada harga ada rupa" masih sangat berlaku juga di urusan persekolahan anak. Jadi yaaa kayaknya resolusi satu ini masih kontinyuu terus yaa, mumpung masih ada 2 tahunan nih buat ngumpulin, kalo kata abegeh mah..cemungudh eaa qaqaaa....

--> Pengen bisa beli rumah : keriting deh mak gw kalo ditanya2 bokap, kapan beli rumahnya??? masalahnya bukan cuman doku (well, ini juga masalah sih numero uno malah hahhaa), tapi lebih ke pertimbangan lokasi. pengennya punya rumah deket2 sini biar gw masih bisa melenggang ke kantor dengan hati tenang, karena mustafa bisa dititip eyang, tapi masalahnya adalah daerah duren sawit dan sekitarnya ini susah juga nyari yang cucok sama doku. apalagi di komplek kontrakan gw sekarang ini modelnya adalah rumah kavling guedeee bak istana, kaya pungguk merindukan bulan ga sihh pengen punya rokum disini T__T...., tapi suami gw emang orangnya selalu optimis (apa kepedean hihii) kalo gw lagi pusing gt jawabnya mesti, iya tenang aja nanti juga kebeli koq. nantinyaa kapaaaan tapiii yaaaaaaa???

---> Pengen jadi ibu yang lebih baik buat Mustafa : yang ini kayaknya bakalan jadi resolusi selama hayat masih dikandung badan ya mak. Otomatis ketika status sudah berubah jadi seorang "Ibu", semua pasti punya cita-cita yang sama. Apalagi dimasa-masa golden ages nya Mustafa sekarang ini, makin berasa ya challenge nya, yang utama sih stock sabar nih yang mesti dibanyakin, soalnya gw kadang kalo udah ga sabar ngeliat kelakuannya si bocil ditambah disaat2 gw capeek berat pulang kantor bawaannya tanduk keluar mulu hihiiihi. Alhamdulillah Mustafa termasuk anak yang cukup nurut kalo liat gw udah senewen, paling mulutnya membik2 kebawah nangis, kalo udah gt, emaknya ikutan juga deh nangis eaaaaa.....ya gitu deh intinya, karena anak itu dilahirkan tanpa manual guide nya dari Allah jadi  setiap hari adalah belajar dan belajar jadi orang tua yang baik. Nah ini juga masih jadi pertanyaan nih, standar bahwa seseorang itu sudah jadi Orang Tua yang baik itu gimana? mungkin beda-beda kali yee, kalo gw sih mungkin cuma bisa jawab ala bunda dorce "kesalahan itu adalah milik manusia, dan kesempurnaan itu milik Allah" hahahah STD banget.

--> Pengen bisa ngelanjutin cita-cita : duhh ini sungguh menohok nih, gara2 baca status salah satu temen di FB yang kurleb begini : tahun 2008 ikut youth exchange keluar negri, tahun 2009 menikah, tahun 2010 lulus PNS, bla...blaaa...lah gw??? kehidupan sepertinya berhenti di 2007,  tahun 2007- 2012 ketemu suami, bekerja di dijakarta, punya anak. wes ga ada yg lain lagi hahhahaah *ketawa miris* bukannya daku tak bersyukur yaa...beneran deh sangat amat bersyukur, i am truly happy and blessed with what i had now...tapi yaa something missing aja gt rasanya. Ga mau aja kalo gw begini2 terus, i need to do something...let see ya semoga tahun ini gw bisa melakukan perubahan yang lebih baik di diri gw...Amin nya dong yang keceng pemirsaaa :D

So, balik lagi ke topik, apakah tahun ini ada resolusi lain yang ingin dicapai? sepertinya cukup meneruskan yang kemarin ajalah yaaa...eh ada deng satu :p, Insya Allah nanti pas desember 2013 pengen mulai usaha punya momongan lagi biar Mustafa ada temen....Aminnn. Resolusi yes or no? for me Yes, karena itu berarti kita punya planning jangka menengah (atau panjang?) dalam setahun ini, penting atau ga penting untuk di catat Blog atau di notes pribadi? ya ini terserah Anda, i'm sure each one of us pasti punya catatan di pikiran masing-masing tentang bagaimana akan menjalani hidup dalam jangka waktu tertentu.

so 2013...BRING IT ON !!! (ceileeeh sok semangat gt :p)

Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan