Third Semester!

Time flies so fast especially when you enjoy it, and here we talk about my second pregnancy.

Trimester awal, sebagaimana gw cerita di sini, ya kurleb samalah keluhannya seperti hamil pertama dulu, mual muntah, uring2an ga karuan deh pokoknya, makan salah ga makan lebih salah lagi, tapi kalo mau diukur perbandingan skala nya dulu hamil Mustafa skala "kekacauan" buat trimester pertama adalah 8 maka hamil si adek ini skala nya yaaa around 5 laah alias "sedikit" lebih enteng.

Nah, masuk trimester kedua ini (lebih tepatnya dua bulan belakangan ini) hamil si adek ini sungguhlah menyenangkan, say bye bye deh sama munmun, tidur juga masih enak, kadang insomnia sih tapi itu kayaknya karena lagi banyak pikiran ajah, pokoknya menikmati bangeeet. makasi yaa dek kamu udah buat mama bahagia menikmati tendangan2 kecil kamu tiap hari, it was really a bless.

Walaupun diluar kehamilan ini gw dan si papap lagi banyak pikiran banget tentang masa depan tapi yaa gw berusaha untuk ga stress, mikir ya positif terus, menghindari berantem2 ga perlu, ngasih support terus ke papap, dan tawakkal sama skenario yang akan disiapkan Allah untuk keluarga kecil kami.

Tadi seperti biasa baca newsletter mingguan dari babycenter.com jadi terharu biru deh...omaigoot i'll have two kids in the next few months, kebayang yaaa "seru" nya hihihi, apalagi alhamdulillah dari hasil USG si adek Insya Allah jenis kelaminnya berbeda dengan kakaknya, we are so can't wait to have you around dek.

Hari ini resmi masuk trimester ketiga, terakhir ke dokter kemarin sudah diwanti wanti untuk jaga berat badan karena ternyata hasil USG si adek lumayan geday juga hehehe dan ditargetkan sampe waktu lahir ga lebih dari 3 kilo. Tapi....tapi....nepsong makan gw kan lagi ciamik2 nya nih semua bisa masuk jadi yaaa lumayan susah juga ngerem nya. mana depan kantor udah ada alfamart (salahin aja teroos alfamart hahaha) manalah gw tahan kaga beli cemilan2 unyu siang2 (alesan banget dah).

Anyway, gw ganti dokter lagi dongs kemaren hihihi (dasar labil), kali ini gw nyobain dokter rekomendasi mantan temen kantor, masih di bunda aliyah sih, namanya dokter ahmad zani. dibanding dokter siti sih sebenarnya samasama detail, tapi kelebihannya dokter zani lebih talkative aja, dan suka becanda2 jayuz dikit gitu (which i like) karena bikin sesi konsultasi lebih "hidup". Kekurangan dokter zani menurut gw dia agak2 strict soal minum vitamin, kenapa kekurangan soalnya gw pan malas beuut ye minum vitamin, bok diitungin loh sama dia harusnya vitamin gw bulan ini sisa berapa, gw kan jadi mati kutu hahaha...plus doi panjang lebar deh jelasin kegunaan vitamin (dari merek tertentu) itu ke gw...jiaaah pesan sponsor ya dok?.

Tapi so far sih kayaknya, dokter zani mendukung usaha buat VBAC, dengan syarat yaa balik lagi ngeliat kondisi gw ntar kalo udah 36 minggu, apakah ketebalan jahitan bekas SC Mustafa dulu diatas 3 mm, kalo diatas batas, ditungguin lahir sampe 40 minggu. Insya Allah optimis lah dikasi jalan terbaik sama Allah.

Doakan sayaa yaaa pemirsaaaa......
Duh matgay nih nunggu jemputan suami -_-


Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan