New Phase : Working at Home Mama

Sebenernya gw kurang suka ya sama pengkotak kotakan tipe2 ibu di seperti :

- Stay at Home Mom (SHM)
- Working Mom (WM)
- Working at Home Mom (WHM)
- Etc...

Ya namanya juga ibu mau apapun accupationnya kayaknya ga mencerminkan siapa yg lebih baik siapa yang engga, tapi tenang...gw ga bakal membahas hal-hal sensi kaya gini disini. Gw anaknya cemen, ga siap nerima komen negatif di blog gw (pdhal ga ada yg bakal baca juga sik!).

Gw cuma mau cerita bahwasanya dalam beberapa hari lagi gw akan memulai phase baru dalam hidup gw. Seperti yang gw pernah cerita sebelumnya disini, gw beberapa bulan ini memang mencoba mencari penghasilan lain selain dr kantoran. Dan hasilnya Alhamdulillah cukup menyenangkan. Menyenangkan karena:

  • Dengan kerja begini gw cuma butuh modal internet yang stabil dirumah beserta leptop
  • Gw bisa bekerja dengan banyak orang di seluruh dunia, berinteraksi dengan mereka, meningkatkan skill gw dengan belajar dari satu job ke job yang lain;
  • Yang terutama gw bebas mengatur jadwal kerja, dan ga menghabiskan waktu dijalan jakarta berkutat dengan kemacetan.
Tapi namanya juga kerja ya tetap effort nya dan tantangannya ada dong ya, malah mungkin lebih tinggi. Kalo kerja dikantor mungkin kita bisa lebih konsentrasi, duduk depan kompie, pasang headset, melototin leptop sampe sore teng pulang, nah kalo dirumah, koq rasanya lantai manggil2 minta disapu, baju manggil2 minta dicuci, kasur sama bantal manggil2 minta ditidurin..berat ya bokk godaannya, belum kalo ada anak kecil rusuh minta ditemenin main, sementara client yang ada di seblah dunia sana mana mau tau soal ini.

But it's a choice...and big chance also...why not take it.

Gw ngerasa Allah menjawab doa-doa gw beberapa tahun ini.

Some of you may realize i always bragging about my office and my job.

8 Tahun meeeen gw kerja dikantor yang sama. bukan waktu yang sebentar for sure. dari jaman perawan tingting sampe punya anak 2, gw masih disitu2 aja. Junior2 udah seliweran keluar masuk gw masih setia (?) ditempat yang sama. Sampe gw bosen ditanyain "Mba Ura masih di P***?. yaaaa menurut nganaaaa???

Bukan hal yang mudah awalnya, believe it or not gw udah bikin draft email dan surat resign nya dari 2 bulan yang lalu tapi nyali ciut tiap kali mau klik tombol "send" dilayar. what if i made the wrong decision and i can't go back to fix it?. Mikir ini sampai galau abies ngalahin abege lagi mo pedekate.

Tapi namanya manusia bisa apa selain berusaha dan berdo'a. Ya Allah tolong beri saya petunjuk yang terbaik, Ya Allah tolong beri saya ketetapan hati kalau keputusan ini memang baik buat saya. 

Sampai 2 Minggu yang lalu akhirnya gw berani kirim email itu ke boss dan hrd.

Hasilnya, mereka biasa aja sih, malah mendukung, mungkin pada bosen juga ya ngeliat gw hahahaa ga seheboh yg gw bayangin (emang situ mau heboh gimana woy? hahaha), ga mungkin juga kan ada adegan pada nangis memohon2 gw buat ga resign (geer amat mbaknya???), atau mungkin bos bilang "oke gaji kamu aku naikin 10 kali lipat asal kamu stay (idih ini lebih ngimpi lagi)". 

Resminya sih masih 3 minggu lalu...

But i'm so excited for this new phase of my life.

Mohon doanya ya semua semoga ini adalah keputusan terbaik.

Amin...Amin....

Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah 'Ala Kulli Ni'mah

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan